United Aman, Napoli Rawan

Sabtu 20-02-2021,23:30 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

SAN SEBASTIAN - Satu kaki Manchester United sudah di babak 16 besar Liga Europa setelah mengalahkan Real Sociedad di San Sebastian. Sebaliknya, jagoan Italia, Napoli berada dalam posisi rawan usai kalah di markas Granada.

United yang mengunjungi markas La Real di leg pertama babak 32 besar Liga Europa kemarin dini hari WIB, menang empat gol tanpa balas. Bruno Fernandes jadi aktor utama kemenangan Setan Merah dengan dua golnya. Sementara dua gol lainnya dipersembahkan Marcus Rashford dan Daniel James.

\"Kami bermain bagus, lebih klinis di depan gawang. Kami memiliki beberapa peluang sebelum mendapatkan gol yang pertama. Pastinya, ketika kami mendapatkan yang kedua, permainan terbuka dan menemukan banyak ruang,\" kata Manajer United, Ole Gunnar Solskjaer di situs resmi klub.

Wakil Inggris lainnya, Tottenham Hotspur juga sepertinya tidak akan menemui masalah berarti di fase knockout pertama ini. Dalam lawatan ke markas Wolfsberger AC, anak asuh Jose Mourinho menang 4-1.

Leicester City dan Arsenal diimbangi Slavia Prague dan Benfica. Hanya saja, mereka akan memainkan leg kedua di kandang sendiri dan memiliki peluang lebih besar untuk melenggang ke babak 16 besar.

Tim unggulan asal Italia, juga meraih hasil yang relatif bagus. AS Roma menang 2-0 di markas SC Braga sementara AC Milan imbang 2-2 di kandang FK Crvena Zvezda. Hanya Napoli yang mengkhawatirkan setelah takluk 0-2 di Spanyol.

Selain krisis cedera, Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso menyebut, blunder sebagai alasan di balik kekalahan timnya. \"Kami membuat kesalahan dan bodoh saat kebobolan, jadi kami harus membayar mahal,\" tegas Gattuso dikutip dari Football Italia.

2

Pengakuan senada dilontarkan pemain Napoli, Piotr Zielinski. \"Sulit untuk dijelaskan. Kami tahu Granada adalah tim tangguh yang bertahan dan menekan dengan baik. Kami bisa menghindari dua gol,\" kata pemain internasional Polandia itu.

Zielinski sendiri tidak mau pelatihnya menjadi kambing hitam. \"Tanggung jawab tentu menjadi milik kami sebagai pemain. Melihat tim, kami memiliki begitu banyak kualitas. Kami harus berbuat lebih banyak dan mencetak bahkan satu gol di sini akan mengubah bentuk pertandingan,\" kuncinya. (amr/abg)

Tags :
Kategori :

Terkait