Ngeri! Mitos Film Harry Potter, 8 Pemainnya Meninggal Dunia, yang Terakhir Paling Tragis

Jumat 09-04-2021,10:45 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

FILM Harry Potter melegenda. Juga diselimuti mitos. Pasalnya, hingga kini sudah 8 pemain yang sudah meninggal dunia.

Yang terbaru adalah Paul Ritter. Aktor 54 tahun itu adalah pemeran Eldred Worple pada Harry Potter and the Half-Blood Prince yang rilis 2009.

Ia meninggal dunia setelah terkena tumor otak, namun tak diketahui sejak kapan penyakit itu diderita oleh aktor asal Inggris tersebut.

Berikutnya adalah Richard Harris yang memerankan Prof Albus Dumbledore. Aktor 72 tahun itu meninggal pada tahun 2002.

Kemudian John Hurt yang merupakan pemeran Mr Ollivander di Harry Potter and the Philospher\'s Stone. Dia meninggal dunia pada usia 77 tahun, tepatnya Januari 2017.

Yang tak kalah mengejutkan adalah Alan Rickman. Aktingnya sebagai Severus Snape sangat berkarakter hingga sulit digantikan.

Dia meninggal dunia pada 2015 setelah didiagnosa menderita kanker pankreas beberapa minggu sebelum merayakan ulang tahunnya ke-70.

2

Berikutnya, Roger Lloyd Pack. Dia meninggal dunia karena kanker pankreas. Pemeran Menteri Sihir Barty Crouch Sr itu mengawali debutnya di film Harry Potter pada 2005.

Karakter berikutnya adalah pemeran Vernon Dursley, Richard Griffiths. Sekitar tahun 2013, dia meninggal dunia karena komplikasi usai operasi jantung.

Verne Troyer adalah deretan aktor berikutnya yang meninggal dunia. Dia memerankan Griphook pada film Harry Potter and the Philosopher\'s Stone.

Yang terakhir adalah Rik Mayall. Pemeran roh Peeves tersebut meninggal dunia pada tahun 2014 pada usia 56 tahun. Tragisnya, semua adegannya dihapus di Film Harry Potter and The Philosopher\'s Stone.

Hingga akhir hayatnya, dia tak mengetahui kenapa semua adegannya itu dihilangkan. (yud)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait