Ponpes Manbaul Ulum 2 Gelar Wisuda Ke-VI

Senin 12-04-2021,13:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON- Sebanyak 74 santri Pondok Pesantren (Ponpes) Manbaul Ulum 2 (Muda) Cirebon mengikuti prosesi wisuda angkatan ke-VI di pesantren setempat, Sabtu (10/4).

Prosesi wisuda ini tetap mematuhi protokol kesehatan. Penyelenggaraan prosesi wisuda khotmil quran dan perpisahan bertemakan Leonidas de Arsy ini dihadiri oleh Wali Santri, Anggota DPR RI H Satori SPdI, Pengasuh Ponpes Manbaul Ulum 2 KH Budiman Mahfudh MBA, para kyai, kepala desa, aparat keamanan dan lain-lain.

Dewan Pimpinan Ponpes Manbaul Ulum 2 Cirebon, Ust Hasan Al Banna SPdI Lc ME menyampaikan, wisuda angkatan ke-VI dengan tema Leonidas de Arsy tersebut memiliki arti agar para santrinya terus membumi namun derajatnya melangit.

Dikatakannya, wisuda khotmil Alquran merupakan momentum luar biasa. Pasalnya, wisuda kali ini masih berada di tengah-tengah pandemi Covid-19.

Namun agar tidak mengurangi suasana sakral dan khidmat, wisuda santri ini dilakukan secara tatap muka dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Wisuda merupakan ajang atau momentum bahagia yang ditunggu-tunggu para wisudawan dan orang tua. Para wisudawan dan santri siap melaksanakan studi ketahap seanjutnya dan siap menjadi pemimpin,” kata Ust Hasan.

Menurutnya, wisuda kelulusan merupakan momentum yang amat strategis sebagai perjuangan studi untuk meraih sukses. Para wisudawan ini semuanya lulus dengan nilai dan prestasi yang memuaskan dan membanggakan. “Mudah-mudahan, para wisudawan dan alumni Ponpes Manbaul Ulul 2 Cirebon terus bersemangat untuk mengejar cita-cita yang mulia. Dapat membawa manfaat dan selalu menjaga nama baik pesantren,” katanya.

2

Dalam kesempatan itu dilakukan launching atau peresmian BRI Muda Link bersama BRI Cabang Cirebon Kartini, juga santunan dhuafa dan yatim dari Muda Mart.

Pada kesempatan itu, Anggota DPR RI H Satori SPd MM berpesan, agar para wisudawan dan santri Ponpes Manbaul Ulum 2 Cirebon, menjadi manusia yang tangguh, generasi yang berakhlakul karimah, berpengetahuan dan memiliki wawasan yang luas. “Ini adalah generasi emas, aset bangsa, para orangtua yang menyekolahkan dan menitipkan putra-putrinya ke Ponpes Manbaul Ulum 2 tidak akan rugi, mereka para santri dididik dengan sifat sikap akhlakul karimah, penghafal Alquran dan insya Allah saleh dan saleha,” tuturnya.(via/opl)

Tags :
Kategori :

Terkait