Kota Cirebon Salat Idul Fitri di Alun-alun Kejaksan, Simak Nih Penjelasannya

Selasa 04-05-2021,11:46 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

CIREBON - Pemerintah Kota Cirebon optimistis pelaksanaan salat Idul Fitri 2021 bisa dilaksanakan secara berjamaah di seluruh masjid maupun di lapangan. Termasuk di Alun-alun Kejaksan.

Hal itu diungkapkan Asisten Daerah (Asda) Pemerintahan dan Kesra Kota Cirebon, Drs Sutisna MSi.

Menurut Sutisna, melihat trend perkembangan Covid-19 di Kota Cirebon saat ini, maka Pemkot optimistis salat Idul Fitri bisa dilaksanakan secara berjamaah di seluruh masjid di Kota Cirebon.

\"Salat Idul Fitri tahun ini bisa dilaksanakan di masjid maupun di lapangan. Kecuali di daerah itu terjadi peningkatan kasus Covid-19,\" jelasnya.

Disebutkan Sutisna, perkembangan pandemi Covid-19 di Kota Cirebon berdasarkan aplikasi Jaga Warga. \"Dari 1.379 RT itu mayoritas hijau atau kuning. Kondisi saat ini, hanya ada satu RT yang statusnya zona oranye,\" paparnya.

\"Artinya kalau melihat trend itu, kami dari pemerintah daerah optimis bahwa hampir seluruh masjid di Kota Cirebon bisa melaksanakan salat Idul Fitri,\" tambahnya.

Sutisna menambahkan, salat Idul Fitri juga rencananya akan dilaksanakan di Alun-alun Kejaksan yang belum lama ini diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

2

\"Tadi saya sudah bicara dengan Pak Sekda, bahwa Alun-alun (Kejaksan) bisa digunakan untuk salat Idul Fitri,\" katanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kota Cirebon, Moh Ahsan menegaskan, jemaah salat Idul Fitri harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

\"Jaga jarak 1,2 meter. Jemaah juga harus memakai masker dan membawa sejadah sendiri,\" jelasnya. (rdh)

Baca juga:

Keluarga di Majalengka Syok, Nani Jadi Pelaku Sate Beracun Sianida

Polisi Ungkap Misteri Sate Beracun Wanita Majalengka dari Kemasannya

Simak Penjelasan Pak Menteri, Ini 3 Varian Baru Covid-19 yang Masuk Indonesia

Tags :
Kategori :

Terkait