Tinjau Lalu Lintas dan Rencana Penyekatan, Ketua DPR RI Imbau Masyarakat Tetap di Rumah

Rabu 05-05-2021,16:45 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Ketua DPR RI, Puan Maharani meninjau rencana penyekatan dan lalu lintas di wilayah Jawa Barat. Dia mengharapkan masyarakat mengikuti anjuran pemerintah untuk tidak mudik, dan menghindari kerumunan.

\"Tadi melihat arus tol dari Jakarta sampai Cirebon masih normal. Tadi sudah dilaporkan kakorlantas terkait penyekatan di 381 titik untuk mengatur ritme dan volume juga kemungkinan adanya keinginan masyarakat melaksanakan perjalanan keluar wilayahnya,\" kata Puan, di Stasiun Kejaksan.

Disampaikan dia, pemantauan di area ini mengingat daerah tujuan paling banyak bepergian adalah Jawa Tengah dan Jawa Barat.

Sebagai ketua DPR, dirinya melakukan pengawasan dan melihat seandainya kebijakan itu dilaksanakan. Puan juga meminta kepada kementerian, TNI/Polri kepada para petugas untuk tetap menjaga kesopanan dan menjelaskan kepada masyarakat terkait kebijakan yang akan ditambil.

\"Saya juga meminta kementerian dan TNI POlri untuk dilakukan bersinergi, berkoordinasi dan bergotong royong. Bukan hanya keselamatan berlalu lintas juga menahan laju penularan covid-19,\" katanya.

Masalah Covid-19 ini, sambung Puan, sampai sekarang belum selesai ataupun akan selesai. Justru dengan banyaknya pergerakan akan membuat situasi tidak kondusif.

\"Saya ingin menghimbau kepada seluruh masyarakat, setelah melihat dari dekat, kami harap untuk bisa menahan keinginannya bepergian keluar rumah, berkumpul dan berkerumun. Apalagi keluar kota,\" katanya. (rdh/azs)

2

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait