OJK Dorong Akselerasi Transformasi Digital

Jumat 07-05-2021,14:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON-Dalam acara pengukuhan Tim Percepetan Akses Keuangan Daerah (TPKAD) Kabupaten Cirebon oleh Bupati Cirebon, dilakukan juga seremonial perjanjian kerja sama Bank Permata dengan PD BPR Astanajapura dan Perumda BPR Kabupaten Cirebon (BKC). Kerja sama ini berupa penggunaan application programming interface (API) virtual account  Permata.

Dalam kesempatan ini dihadiri pula oleh Kepala Otoritas Jasa Keuangan Cirebon, Kepala Bank Indonesia Cirebon, Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, segenap jajaran dinas di lingkungan Kabupaten Cirebon. Termasuk Head Area Bank Permata, Aries E Susanto dan Kepala Cabang Bank Permata Cirebon, Dessy Ekawati.

Dalam sambutannya Kepala OJK, Budi Arif Wibisono berharap peran aktif dari berbagai pihak untuk bekerjasama dalam rangka menyukseskan TPKAD Kabupaten Cirebon.

“Peran aktif BPR melalui dukungan Bank Permata dapat mendorong percepatan akses keuangan, mendorong  kebangkitan ekonomi serta mensejahterakan masyarakat,” ujarnya.

Melalui kerja sama ini, nasabah-nasabah PD BPR Astanajapura dan Perumda BPR Kabupaten Cirebon (BKC) dapat menggunakan API virtual account  Permata untuk layanan penerimaan dana secara online. Sekaligus menerapkan aplikasi API tansfer Permata sehingga menghadirkan layanan transfer antar bank secara realtime kepada nasabah.

Hal ini menghadirkan kemudahan bagi nasabah melakukan transaksi secara aman, nyaman dengan proses secara realtime. Kerjasama Bank Permata ini sebagai bentuk akselerasi transformasi digital bagi BPR. Ini merupakan langkah untuk menciptakan BPR yang lebih modern sehingga memberikan layanan yang inovatif merujuk pada kebutuhan nasabah saat ini, dan memberikan kenyamanan bertransaksi.

Melalui penggunaan API virtual account Permata nasabah PD BPR Astanajapura dan Perumda BPR Kabupaten Cirebon (BKC)  dapat melakukan setoran dana realtime dan kapan saja termasuk di hari libur. Dengan penggunaan API transfer, nasabah BPR Lestari dapat melakukan transfer ke bank lain melalui channel-channel seluruh perbankan, ATM atau mobile banking secara real time.

2

Untuk diketahui PermataBank terdepan dalam layanan transformasi digital. Sebelumnya Permata Bank telah meraih Top Digital Company Award tahun 2021.(den/rls/opl)

Tags :
Kategori :

Terkait