H-3 Idul Fitri, Harga Daging Sapi Tembus Rp 150 Ribu/Kg

Senin 10-05-2021,16:15 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Menjelang Idul Fitri harga daging sapi di Pasar Sumber telah mencapai Rp 140 hingga 150 ribu/kilogram (kg). Kenaikan juga cukup signifikan pada daging ayam, Senin hari ini (10/5/2021).

Salah seorang pembeli, Juli mengungkapkan, kenaikan harga daging sapi dan daging ayam cukup signifikan. Sebagai konsumen dirinya, cukup merasa keberatan. Meski memaklumi, karena di momen menjelang Idul Fitri.

\"Ya kalau kita yang beli pinginnya harganya (daging sapi) di bawah Rp 150 ribu,\" tuturnya ibu rumah tangga asal Desa Paniis, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan.

Pedagang daging, Tarmudi juga mengungkapkan harga daging sapi berkisar antara Rp 140-150 ribu. Normalnya pada hari biasa hanya Rp 120 ribu. Sedangkan daging ayam berkisar antara Rp 25 hingga 30 ribu.

Sementara itu, Bupati Cirebon, Drs H Imron MAg mengungkapkan, kenaikan harga beberapa komoditi masih dalam batas wajar. Sementara ini, pemerintah masih memantau harga.

Tetapi bila tidak terkendali akan melaksanakan operasi pasar bersama bulog. \"Hanya cabai keriting dan cabai setan yang harganya cukup tinggi,\" katanya, didampingi Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M Syahduddi.

Dari pantauan di lapangan, harga cabai merah dari Rp 30 ribu naik ke Rp 35 ribu. Sedangkan cabai setan sampai Rp 80 ribu/kilogram. Sedangkan untuk telur harganya masih stabil. (rdh)

2

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait