Satgas Covid-19 Kecamatan Jatibarang Tutup Wahana Bermain di Taman Banjar

Kamis 13-05-2021,20:25 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

INDRAMAYU- Satuan tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kecamatan Jatibarang tutup wahana bermain di Taman Banjar, Desa Bulak, Kecamatan Jatibarang, Kamis (13/6). Tidak saja menutup wahan bermain dengan pemasangan garis polisi (police line), Pada kesempatan itu juga, Tim Satgas menutup aktivitas pasar rakyat di lokasi Taman Banjar yang pengoperasiannya dibuka pada lebaran saja setiap tahunnya, penutupan itu bukan tanpa sebab, hal ini sebagai langkah dan upaya dari satgas untuk mengantisipasi kerumunan warga di tempat wisata masyarakat di hari lebaran sehingga dapat mengantisipasi potensi penyebaran virus corona.

Kapolres Indramayu AKBP Hafidh S Herlambang melalui Kapolsek Jatibarang Kompol Alka Nurani menyebutkan tindakan tegas yang dilakukan pihaknya dengan menutup pengoperasian pasar rakyat di taman banjar bulak, sebagai upaya penegakan aturan tidak ada merumunan warga, yang berpotensi dapat memunculkan klaster baru penyebaran virus corona pasca lebaran.

\"Langkah tegas kami tim satgas, siapa yang mengijinkan itu kita akan tindak tegas, karena kami dari tim satgas tidak pernah mengijinkan pembukaan pasar rakyat ataupun wahana bermain, siapa pun yang membuka akan di tindak penutupan,\" tukasnya.

Sebagai tim Satgas covid-19 Kecamatan Jatibarang, Alka mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap patuhi aturan pemerintah sebagai langkah untuk mencegah penyebaran virus corona. Terutama ditempat-tempat yang menimbulkan kerumunan.

\"Untuk wahana bermain kita tutup total, kita data pemiliknya, dan menggali keterangan siapa yang memberikan ijin, kita akan tindak tegas. Jika ada yang mengaku-ngaku sudah dapat ijin, ijinnnya dari siap, karena Satgas Covid-19 tidak pernah mengeluarkan surat ijin,\" ujarnya. (oni)

Tags :
Kategori :

Terkait