Bupati Indramayu Larang Wahana Water Boom dan Kolam Renang Buka

Minggu 16-05-2021,13:10 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

INDRAMAYU - Wisata water boom dan kolam renang di Kabupaten Indramayu dilarang buka. Hal itu sesuai keputusan Bupati Hj Nina Agustina SH MH.

Dia melarang wahana water boom dan kolam renang  beroperasi selama libur Lebaran 2021.  Pelarangan tersebut sebagai upaya dalam rangka meminimalisir munculnya klaster baru penyebaran Covid-19.

\"Kami bukan bermaksud untuk melarang  pengelola wisata buka. Akan tetapi lebih kepada pencegahan kepada masyarakat supaya tak  terpapar virus yang satu ini,\" tegas Bupati Nina kepada wartawan.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu sebelum melakukan pelarangan untuk ditutup. Bupati Indramayu sudah membuat surat edaran.

Termasuk menginstruksikan kepada seluruh camat supaya mendatangi pengelola wisata. Agar Mereka tidak membuka aktifitas di lokasi wisata terutama wahana water boom dan kolam renang.

Mereka (Pengelola, red) sepakat untuk tidak membuka wahana water boom dan kolam renang.

Kemudian ternyata mereka memaksa buka, maka kita ambil tindakan tegas dan minta agar segera menutup kegiatan tersebut.

2

\"Saya tidak mau masyarakat  jadi korban. Hal ini untuk kepentingan bersama supaya terbebas dari bahaya Covid-19,\" pungkas Bupati Nina.

Ditambahkannya, terhitung hari ini seluruh obyek wisata di Kabupaten Indramayu harus menutup lokasi wisata sampai batas pukul 12.00 WIB. Selanjunjutnya tidak diperbolehkan buka lagi. (dun/kom)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait