Satpol PP Jabar dan Kabupaten Cirebon Operasi Penyekatan di Perbatasan Cirebon-Jawa Tengah

Senin 17-05-2021,13:10 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jawa Barat (Jabar) dan Kabupaten Cirebon melakukan operasi penyekatan pemudik di perbatasan Cirebon - Losari dengan Jawa Tengah (Jateng).

Di pos penyekatan perbatasan provinsi itu, petugas Satpol PP melakukan pemeriksaan terhadap pemudik. Baik identitas maupun surat keterangan bebas covid-19.

Beberapa pemudik dapat menunjukkan surat keterangan negatif covid-19. Namun ada juga yang tidak dapat menunjukkan.

Penyekatan tersebut dilakukan di Pos Check Point Losari, Porlesta Cirebon. Kabid Tibumtranmas Satpol PP Kabupaten Cirebon, Dadang mengungkapkan, operasi penyekatan ini dilaksanakan sehubungan dengan arus balik pemudik.

\"Seperti kita tahu, ini hari terakhir larangan mudik. Kami melaksanakan operasi gabungan penyekatan di losari dengan Satpol PP Jabar,\" ujar Dadang, kepada Radar Cirebon, Senin (17/5/2021).

Disampaikan dia, pemerintah berusaha memastikan agar pemudik yang kembali ke kota asal bebas covid-19. Sehingga dilakukan upaya penyekatan di sejumlah lokasi.

Di lokasi tersebut juga dilakukan tes acak swab antigen. Dan dari 105 sampel yang diperiksa, terdapat 1 orang yang reaktif covid-19 asal Kabupaten Banyumas.

2

\"Ada satu yang reaktif. Kita sudah koordinasi dengan Dinkes Banyumas, yang bersangkutan kita minta putar balik untuk mendapatkan penanganan,\" tuturnya. (dri)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait