Sudah Dievaluasi, Majalengka Sudah Bukan Zona Merah, Tapi…

Rabu 19-05-2021,09:45 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

MAJALENGKA - Kabupaten Majalengka sudah tidak lagi menjadi zona merah atau risiko tinggi penyebaran virus corona atau covid 19. Saat ini, Pada Peta Risiko Satgas Covid-19 Pusat juga status kembali oranye.  

Bupati Majalengka, Dr H Karna Sobahi MMPd mengungkapkan, status terbaru itu, didasarkan hasil evaluasi dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

\"Hasil evaluasi tersebut dilakukan sejak sepekan terakhir, atau tepatnya pada tanggal 10 sampai 17 Mei lalu. Hasilnya label (Majalengka) zona orange,\" jelas bupati, kepada Radar Majalengka.

Ia mengungkapkan dalam sepekan terakhir ini juga angka kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Angin berdasarkan hasil kajian tidak menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan.

Juga tidak ada desa berstatus zona merah. Seperti Desa Gandu dan Genteng Kecamatan Dawuan akan kembali oranye seiring kesembuhan isolasi berakhir.

\"Sudah sepekan lebih kedua desa di Kecamatan Dawuan itu statusnya zona merah. Jadi kemungkinan besar akan normal kembali karena sudah 14 hari. Tim satgas juga langsung melacak kontak erat untuk meminimalisir terjadinya penularan,\" ungkapnya.

Menurutnya, hingga saat ini angka kasus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Majalengka dengan penilaian dan sebaran dalam peta potensi dan risiko penularan dinilai cukup stagnan. \"Jadi kemarin kita sempat protes dan melayangkan surat. Alhamdulillah sekarang Majalengka kembali aman,\" terangnya.

2

Meski demikian, bupati terus mengimbau kepada semua jajaran pemerintahan dari tingkat satgas kabupaten hingga satgas di tingkat kecamatan dan desa.

Tentunya untuk mengajak masyarakat secara persuasif kembali menerapkan protokol kesehatan. (ono)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait