Luhut Bikin Program Work from Bali, Maksudnya?

Rabu 19-05-2021,15:15 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

JAKARTA - Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menggaungkan program work from Bali, demi mendukung wisata di The Nusa Dua.

Rencananya, 7 kementerian dan lembaga di bawah naungan Menko Marves akan bekerja dari Bali.

Dengan dilancarkannya program Work From Bali (Kerja dari Bali) yang implementasinya kini telah sampai di tatanan kementerian, dia berharap dapat mengoptimalkan pemulihan pariwisata dan transformasi Bali. Bersamaan dengan percepatan program vaksinasi.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan bahwa Nota Kesepahaman ini diharapkan dapat memberikan dampak positif pada pariwisata dan perekonomian Bali.

Jajaranya berupaya melakukan pemulihan pariwisata Bali, yang pada tahap ini diprioritaskan untuk wisatawan domestik, mulai dari penerapan protokol CHSE yang diperluas. Hingga kesiapan pengaturan koridor perjalanan dengan pra kondisi situasi Covid - 19.

\"Work from Bali mudah-mudahan dapat menarik para profesional di sektor pemerintah maupun dunia usaha, untuk memastikan tingkat kunjungan hotel,\" jelasnya.

Sebanyak 16 hotel yang berada dalam kawasan The Nusa Dua telah berkoordinasi dengan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC).

2

Yang merupakan pengelola kawasan pariwisata The Nusa Dua untuk melakukan kerjasama dalam penyediaan akomodasi dan fasilitas hotel dengan Kemenko Marves. (yud)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait