Polsek Lemahwungkuk Patroli KKYD, Antisipasi Kejahatan dan Edukasi Warga soal Covid-19

Rabu 19-05-2021,21:18 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Idul Fitri usai, Polsek Lemawungkuk Polres cirebon Kota menggekar patroli KKYD Operasi Yustisi, Selasa (18/5). Patroli itu dalam rangka mengantisipasi tindak kejahatan seperti curas, curat, curanmor (C3) dan aksi tawuran.

Kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KKYD) itu untuk membuat perasaan aman, nyaman, dan merasa terjaga bagi seluruh masyarakat Cirebon.

Kapolres Cirebon Kota melalui Kapolsek Lemahwungkuk Iptu Muhyidin mengatakan bahwa patroli KKYD kali ini dipimpin Kanit Reskrim Ipda Dadang Komara selaku piket siaga pawas bersama tiga personel polisi lainnya.

“Kegiatan ini dipimpin oleh Ipda Dadang Komara berserta Aiptu Jaja S, Sabhara, Bripka Tendi, Unit Reskrim, dan Bripka Jaenal AR, Reskrim,” ujar Muhyidin.

Kegiatan dilaksanakan dengan sistem mobiling ke lingkungan permukiman penduduk dan daerah rawan aksi tawuran dan aksi kriminal C3. Rute patroli dilaksanakan di Jl.Kalijaga, Jl.A.yani, Jl.Buyut, Jl.Pronggol, Jl.Mandalangan, Jl.Kasepuhan, Jl.Merdeka, Jl.Talang, Jl.Benteng, Jl.Sisimangaraja, Jl.Pasuketan, Jl. Yos Sudarso, Jl. Mayor Sastra Atmaja, Jl.Kesunean, Jl. Kejawanan.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan edukasi antisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polsek Lemahwungkuk Polres Cirebon Kota. Berupa imbauan terkait adaptasi kehidupan baru (New Normal Life) dan kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona (Covid-19) dan PPKM.

“Kami juga melakukan edukasi terkait antisipasi penyebaran Covid-19 di wilkum Polsek Lemahwungkuk,” tambah Muhyidin. (jerrel)

Tags :
Kategori :

Terkait