Jokowi Kecele Lagi, Kali Ini Padang Disebut Provinsi

Rabu 19-05-2021,21:55 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali viral di media sosial, karena sambutan yang disampaikan dirinya. Kali ini, gara-gara menyebutkan Provinsi Padang.

Pidato tersebut diduga digelar dalam rangka tinjauan ke Jalan Tol Trans Sumatera ruas Pekanbaru - Padang, Seksi Pekanbaru - Bangkinang.

Jokowi sebelumnya nampak serius mendengarkan penjelasan perkembangan proyek dari Kepala BPJT Danang Parikesit.

\"Pagi hari ini saya mengunjungi dan melihat progres perkembangan pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera di ruas Dumai Pekanbaru dan ini berada di sirip Pekanbaru Bangkinang dan nanti ke arah Padang,\" kata dia.

\"Sudah berjalan kurang lebih 40 kilometer dan kita harapkan progresnya makin hari makin panjang,\" ujarnya lagi.

2

\"Dan produk-produk yang ada baik di Provinsi Riau dan di Provinsi Padang nantinya akan memiliki daya saing yang baik terutama dalam rangka bersaing dengan produk-produk dari negara lain,\" kata Jokowi saat melakukan peninjauan, Rabu (19/5/2021).

Video itu lantas viral hingga membuat trending topik di Twitter. Sejumlah warganet bahkan tidak ragu mencuitkan sindiran.

Seperti diketahui, Padang merupakan sebuah kota di Provinsi Sumatera Barat. Terpisah, Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono mengatakan bahwa yang dimaksud Jokowi ialah Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat.

Menurutnya, tol yang sedang dibangun saat ini akan menembus Kota Padang. (yud)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait