Akhir Manis Aguero di Liga Inggris, Cetak 2 Gol Saat Manchester City Libas Everton

Senin 24-05-2021,08:15 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

MANCHESTER - Manchester City raih kemenangan sempurna di pekan terakhir Liga Inggris musim ini. Melawan Everton di Etihad Stadium Minggu malam (23/5) WIB, City menang telak 5-0.

Pesta gol ke gawang Everton sekaligus menjadi perpisahan yang manis bagi Sergio Aguero. Aguero sudah memutuskan kiprah di Liga Inggris berakhir musim ini.

Di laga versus Everton tersebut, striker asal Argentina itu mencetak dua gol. Gol Manchester City lainnya dicetak Kevin De Bruyne, Gabriel Jesus dan Phil Foden.

Diberitakan sebelumnya, Aguero memutuskan tidak memperpanjang kontraknya dengan City yang akan berakhir pada 30 Juni 2021.

Di pertandingan kali ini, Aguero masuk dari bangku cadangan. Namun demikian dia berhasil membuktikan ketangguhannya sebagai salah satu striker paling tajam di Premier League.

Mengutip Sofa Score, Manchester City memang tampil dominan di laga ini. Secara statistik, penguasaan bola City sebesar 68,5 persen. Melepas 21 tembakan dengan 11 tembakan mengarah ke gawang.

Sedangkan Everton hanya memiliki 8 peluang dengan hanya 3 tembakan yang tepat sasaran mengarah ke gawang.

2

Sebelumnya, Manchester City sudah memastikan gelar juara Premier League 2020-2021. Itu setelah rival sekota mereka, Manchester United, kalah dari Leicester City di pekan ke-36 Liga Inggris, Rabu (12/5) lalu.

(ttr)

Tags :
Kategori :

Terkait