Awas! Buang Puntung Rokok Sembarangan Bisa Fatal, Kali Ini Gudang PLN di Mundu Kebakaran

Senin 24-05-2021,14:29 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

CIREBON - Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Cirebon. Tumpukan meteran listrik tidak terpakai milik PT PLN Persero di gudang PLN up3 Cirebon Jalan Raya Mundu Pesisir, Kabupaten Cirebon terbakar, Senin siang (24/5).

Keterangan yang dihimpun radarcirebon.com, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Menurut keterangan karyawan setempat, kebakaran diduga akibat adanya seorang warga yang membuang puntung rokok sembarangan di tumpukan meteran listrik tak terpakai tersebut.

Karena hembusan angin yang cukup kencang, membuat api yang semula kecil semakin membesar. Karyawan setempat langsung melaporkannya ke pihak Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Cirebon.

Dinas Damkar yang menerima laporan langsung mengerahkan satu Tim Damkar Pos Pangenan ke lokasi kejadian. Petugas dibantu karyawan setempat akhirnya berhasil memadamkan api sekitar pukul 13.31 WIB.

Kepala Seksi Tanggap Darurat Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Cirebon, Eno Sujana kepada radarcirebon.com mengatakan, tidak korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.

\"Penyebab sementara kebakaran diduga dari puntung rokok yang dibuang sembarangan. Adapun. Material yang terbakar adalah meteran listrik yang sudah tak terpakai. Sedangkan luas yang terbakar yakni 70x20 meter. Perkiraan kerugian ditaksir kurang lebih Rp1.000.000,\" katanya.

Eno mengimbau warga untuk terus waspada terhadap kebakaran, khususnya pada musim kemarau. \"Memasuki musim kemarau saat ini potensi terjadinya bencana kebakaran sangat tinggi, mulai dari kebakaran lahan maupun kebakaran rumah,\"pungkasnya.(rdh)

2

Baca juga:

Tolak Bayar Parkir, Driver Taksi Online Ditusuk

Survei Puspoll, Elektabilitas Prabowo Tertinggi, Ini Kelemahannya

Klarifikasi Pria Marah-marah di Pom Bensin Sende: Belum Masuk Waktu Jumatan, Mogok di Pasar Minggu

Tags :
Kategori :

Terkait