Ketua Dewan Masjid Gaza Palestina Besok Datang ke Cirebon, Ini Agendanya

Selasa 25-05-2021,10:14 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Ketua Dewan Masjid Gaza Palestina, Syeikh Ma\'mun Abu Samra dijadwalkan akan datang ke Kota Cirebon dan daerah sekitarnya, Rabu (26/5/2021).

Kedatangan beliau, dalam rangka silaturahmi dan penggalangan dana untuk Palestina.

Panglima Laskar Agung Macan Ali Nuswantara Cirebon, Prabu Diaz mengungkapkan, sebagai masyarakat Cirebon menyambut baik kunjungan ini dan akan bertanggung jawab untuk menjaga kelancaran kunjungan tersebut.

\"Mari sama-sama menyambut beliau, beliau mewakili saudara kita di Gaza, Yerusalem,\" tutur Diaz, kepada radarcirebon.com, Selasa (25/5/2021).

Namun, kata dia, karena Kota Cirebon sedang ada di zona merah covid-19, sehingga harus benar-benar harus menerapkan protokol kesehatan (prokes) dan 5 M.

\"Kita melindungi diri kita sendiri dan melindungi beliau,\" ucapnya.

Dalam agenda kunjungan, juga akan menerapkan pembatasan kapasitas juga untuk di masjid yang dikunjungi. \"Pembatasan juga kami terapkan, termasuk untuk jamaah. Kapasitas 50 persen di setiap masjid,\" tuturnya.

2

Terkait kedatangan Syeikh Ma\'mum Abu Samra, Diaz mengungkapkan, rencananya juga akan meninjau segala persiapan juga laporan terkait relawan kemanusiaan dan perdamaian.

\"Kami akan laporkan ke beliau, meski pengiriman relawan ini masih perlu ada tahapan,\" tuturnya.

Berikut agenda kunjungan (sementara) selama di wilayah Cirebon:

  • Pukul 04.00 WIB tiba di Cirebon untuk melakukan salat subuh berjamaah di Masjid Subulussalaam di Komplek Permata Harjamukti Utara Kelurahan Kalijaga Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon
  • Pukul 10.00 WIB melakukan kunjungan ke Markas Besar Laskar Macan Ali, dan dilanjutkan kunjungan ke dalam Keraton Kasepuhan bertemu dengan Pangeran Raja Lukman Sultan Kasepuhan XV
  • Pukul 12.00 WIB melakukan salat dzuhur berjamaah di salah satu Mesjid di Kelurahan Larangan/ Perumnas
  • Pukul 15.00 WIB menuju ke Masjid At Taqwa untuk melakukan tausiyah dan salat Ashar berjamaah
  • Pukul 17.00 WIB, melanjutkan perjalanan ke Prapatan Kadipaten, diteruskan menuju ke Kota Bandung

    (rdh)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait