Gudang Kasur Busa dan Karpet di Ciledug Terbakar Hebat

Selasa 25-05-2021,22:48 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Sebuah gudang kasur busa di Desa Ciledug Lor Blok Genggong Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon terbakar hebat, malam ini (25/5). Gudang tersebut diketahui PT Al Fatih atau Lukman.

Damkar Kabupaten Cirebon menerima laporan pukul 18.15 dari Anggota Polse Waled, Aiptu Johandi. Menurut Kadis Damkar Kabupaten Cirebon Abdullah Subandi melalui Kasie Damkar Eno Sujana, langsung berangkat pada pukul 18.20 WIB dan tiba pukul 18.25 WIB.

\"Kami dapat laporan. Langsung satu regu pos Damkar Ciledug meluncur. Karena api yang besar dan tidak terkendali maka diluncurkan lagi satu damkar dari Pos Ciledug,\" ujar Eno.

Dalam kebakaran kali ini juga dibantu oleh Pos Jaga Cikulak, Losari, Pangeran, Lemah Abang, dan Weru karena api semakin membesar. Akhirnya api berhasil dipadamkan petugas damkar sekitar pukul 20.45 WIB.

Eno menyebutkan, awalnya api diketahui saksi mata sudah membesar dan melaporkan kepada pemilik gudang. Sehingga, pemilik melaporkan ke Pos Jaga Damkar Ciledug.

Eno menduga penyebabnya adalah hubungan arus pendek listrik. Namun tetap dilakukan penyelidikan oleh polisi.

\"Penyebab belum diketahui, tapi kami sudah lapor pihak kepolisian untuk diproses,\" tambah Eno.

2

Akibatnya seluruh isi gudang yang beriisikan tempat produksi kasur busa dan karpet hangus terbakar berikut bahan bakunya. Selain itu, satu unit sepeda motor Honda Vario dan peralatan elektronik lainnya, serta depan mobil box milik Cleo juga ikut terbakar.

Damkar juga belum bisa memastikan kerugian yang diderita oleh pemilik. Namun, Damkar memastikan tidak ada korban dalam kejadian ini.

\"Kerugian masih belum dapat diperkirakan, tapi yang jelas tidak ada korban,\" tutup Eno. (jerrel/rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait