Besok, Operasi Rapid Antigen Besar-besaran di Perbatasan Kota dan Kabupaten Cirebon, di Sini Lokasinya

Jumat 28-05-2021,16:07 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Satpol PP Jawa Barat (Jabar) akan melakukan rapid test antigen besar besaran di perbatasan Kota dan Kabupaten Cirebon, Sabtu, 29 Mei 2021.

Rencananya, tes rapid antigen akan dilakukan di perbatasan seperti Jl Tuparev, Jl Siliwangi. Juga tempat umum lainnya seperti, Alun-alun Kejaksan, Masjid At Taqwa, Mall, Kafe/Resto, perkantoran,

Kepala Satpol PP Jabar, Kasatpol PP Provinsi Jawa Barat M Ade Afriandi mengungkapkan, pelaksanaan agenda tersebut sudah dikoordinasikan antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan Pemerintah Kota dan Kabupaten Cirebon, juga Satgas Covid-19 masing-masing daerah.

\"Ini juga kita laksanakan karena hasil evaluasi Satgas Covid-19 pusat, Kota Cirebon masuk dalam zona merah. Satpol PP Jawa Barat melaksanakan penegakan protokol kesehatan,\" ujar Ade, kepada radarcirebon.com, Jumat (28/5/2021).

Disampaikan Ade, ini merupakan kegiatan Satgas Covid-19 Jabar, khususnya divisi perubahan perilaku dan penegakan aturan.

\"Kami melaksanakan pelayanan rapid test antigen kepada masyarakat di perbatasan Kota dan Kabupaten Cirebon,\" tuturnya.

Tujuannya, kata dia, ingin mengetahui penyebaran covid-19 di Kota dan Kabupaten Cirebon.

2

Bila ditemukan ada yang positif, selain dilakukan swab PCR juga 3T baik di domisili maupun tempat lainnya.

\"Hari ini kita berkoordinasi dengan lembaga-lembaga yang terkait,\" tuturnya. (rdh)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait