Cara Murah dan Mudah Cegah Stroke saat Pandemi

Selasa 01-06-2021,17:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

Olahraga secara teratur memiliki efek yang sangat baik pada tubuh, dengan olahraga kerja jantung dan sistem peredaran darah dapat bekerja secara efisien, sehingga kebutuhan tubuh juga akan ikut terpenuhi.

Olahraga juga dapat mengatur tingkat kolesterol kita dan dengan itu kita juga dapat menjaga berat badan agar tidak mengalami obesitas yang juga menjadi pemicu terjadinya stroke ini.

Dikala pandemi ini seseorang akan lebih sering bekerja di depan meja atau komputer, yang mana hal tersebut menjadikan seseorang sangat minim melakukan gerakan dan lebih banyak duduk sembari mengerjakan tugas atau pekerjaan yang telah ia terima.

Belum lagi jika tugas membebani kita sangatlah banyak sehingga kita menjadi lebih lama untuk duduk dan akhirnya tubuh menjadi kurang gerak dan dapat membuat lemak,

gula, serta senyawa lain yang menumpuk pada tubuh karena senyawa-senyawa tersebut tidak dikelola oleh tubuh karena kurangnya olahraga.

Ada berbagai macam olahraga yang dapat dilakukan untuk mecegah penyakit stroke ini, namun tidak semua olahraga cocok dengan kita dan cocok untuk dilakukan dilingkungan yang terbatas.

Olahraga dilakukan dengan tujuan dapat memperlancar peredaran darah, mengoptimalkan kerja denyut jantung, membakar lemak dalam tubuh, dan lainnya.

Dengan rutin berolahraga tubuh akan menjadi lebih sehat sehingga juga akan mecegah terjadinya penyakit stroke ini.

2

Olahraga yang cocok untuk dilakukan dikala pandemi ini adalah olahraga dilingkungan sekitar dan dapat dilakukan dengan intensitas rendah, sedang, ataupun tinggi.

Yang tentunya disesuaikan dengan kondisi dan kemampuan tubuh. Olahraga aerobik atau olahraga yang mebutuhkan konsumsi oksigen

Penyakit stroke merupaka penyakit yang sangat mematikan, dengan itu kita haruslah selalu menjaga kesehatan baik dirumah maupun diluar rumah.

maka tubuh kita akan menjadi lemah dan aktivitas menjadi terganggu, dan parahnya penyakit ini dapat mengakibatkan seseorang lumpuh dan bahkan mengalami kematian.(*)

Tags :
Kategori :

Terkait