Avanza Hilang di Kalitanjung, Polisi Belum Dapat Titik Terang

Kamis 03-06-2021,17:15 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON – Mobil Toyota Avanza All New hilang dicuri di Kalitanjung Barat, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon.

Mobil yang diparkir persis di depan rumah korban tersebut, hingga kini masih dalam penyelidikan kepolisian.

Kapolsek Seltim, Kompol Drs Didi Suwardi saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa pihaknya mendapatkan laporan pukul 9 pagi, Sabtu (29/5).

“Korban atau pelapor memarkirkan kendaraan di halaman rumah. Halamannya jauh dari tempat tinggal, bukan depan rumah. Pas jam 9 mau berangkat lihat mobil sudah tidak ada,” kata Didi.

Polsek Seltim sudah berkoordinasi dengan Polres Cirebon Kota untuk menindaklanjuti kejadian ini. Penyelidikan juga sudah dilakukan oleh petugas di lapangan.

“Sampai hari ini (kemarin, red) kita masih lihat dan cek TKP serta mencoba meminta keterangan saksi. Namun, tidak ada yang mengetahui. Jadi belum ada titik terang,” kata Didi.

Seperti diberitakan sebelumnya, mobil tersebut milik Dr H May Dedu Lc SH MESy atau yang akrab disapa Ustad Yasin.

2

Menurut warga yang hendak pergi ke pasar sekitar pukul 03.00 WIB mobil tersebut sudah tidak ada. Sehingga diperkiarakan kawanan pencuri beraksi pukul 00.00 hingga 03.00 WIB.

Ustad Yasin, menjelaskan bahwa mobil bernomor polisi E 1538 CP tersebut awalnya diparkir di depan rumah pada pukul 17.00 WIB, Jumat (28/5).

Mobil sudah dikunci stir untuk memastikan keamanan. Namun, saat hendak mengajar Sabtu (29/5) pukul 09.00 WIB mobil sudah tidak ada.

\"Saya parkir depan rumah pas sore sekitar jam 5, terus paginya jam 9-an saya mau berangkat ngajar sudah hilang. Pak RT juga bilang sudah tidak ada dari pukul setengah 5 pagi. Saya sudah lapor ke pihak berwajib dan sudah di-BAP,\" terangnya.

Ia juga menjelaskan rencananya mobil itu akan dijual dan hasilnya akan diwakafkan untuk pembangunan masjid pesantren.

Ia berharap pelaku cepat bisa terungkap ataupun bisa menyerahkan kembali mobilnya karena untuk amal.

\"Saya mau jual mobil ini yang nantinya hasil penjualan akan diwakafkan membangun masjid di pesantren yang ada di Kota Cirebon, sedang butuh masjid,\" tandas Yasin. (jrl)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait