Ngenes, Spanyol Tetap tanpa Pemain Real Madrid di Euro 2020

Rabu 09-06-2021,02:15 WIB
Reporter : Abdul Hamid
Editor : Abdul Hamid

MADRID - Luis Enrique masih pada keputusannya sejak awal. Yakni, tidak memanggil pemain Real Madrid untuk skuad Timnas Spanyol di Euro 2020. Malah, mantan pelatih Barcelona itu memanggil lima pemain yang tidak bermain di Real Madrid.

Lima pemain baru untuk Euro 2020 telah dipanggil Enrique. Itu setelah Sergio Busquets dipastikan positif Covid-19. Busquets telah dinyatakan positif Covid-19 sejak awal pekan lalu. Situasi yang menimpa pemain Barcelona itu membuat persiapan La Furia Roja untuk tampil di Euro 2020 mengalami kendala. Busquets sempat tampil dalam laga uji coba melawan Portugal pada akhir pekan lalu. Beruntung, setelah dilakukan tes, tidak ada pemain lain yang dinyatakan positif.

Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) segera mengambil langkah cepat mengantisipasi situasi yang lebih buruk. Busquets segera menjalani isolasi dan begitu pun anggota skuad dan staf lain meski sudah dinyatakna negatif Covid-19.

Dari sisi teknis, Enrique memanggil lima pemain baru sebagai antisipasi jika Busquets benar-benar tidak bisa tampil di Euro 2020. Lima pemain tersebut bakal bergabung bersama skuad La Furia Roja, tapi belum tentu bisa dipakai.

Lima pemain tersebut yakni Rodrigo Moreno (Leeds United), Pablo Fornals (West Ham United), Carlos Soler (Valencia), dan Brais Mendez (Celta Vigo). Satu nama lain yang sedang datang adalah Raul Albiol, bek yang membawa Villarreal menjadi juara Liga Europa.

Nama-nama tersebut tidak begitu saja didaftarkan untuk tampil di Euro 2020. Mereka akan menjalani sesi latihan bersama tim, tapi status mereka adalah pemain cadangan. Jika ada pemain yang cedera atau mengalami masalah lain, mereka bisa didaftarkan. (mid)

Tags :
Kategori :

Terkait