Mercedes-Benz Bus 0500RSD 2445 Pertama di Asia Hadir di Indonesia, Menjamin Keselamatan melalui Fitur ADAS

Mercedes-Benz Bus 0500RSD 2445 Pertama di Asia Hadir di Indonesia, Menjamin Keselamatan melalui Fitur ADAS

Benz Bus 0500RSD 2445 Pertama di Asia Hadir di Indonesia, Menjamin Keselamatan melalui Fitur ADAS-istimewa-radarcirebon

PAGEDANGAN, RADARCIREBON.COM – Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) menghadirkan Mercedes-Benz Bus O500 RSD 2445 pertama di Asia pada perhelatan GAIKINDO Indonesia International Auto-Show (GIIAS) 2024.

Setelah memperkenalkan sasis bus premium 3 gandar tersebut pada pameran GIICOMVEC bulan Maret lalu, kali ini Mercedes-Benz O500 RSD 2445 hadir dalam balutan bodi Double-decker SDD Jetbus 5 besutan Karoseri Adiputro.

Kehadiran bus ini menandai posisi Indonesia sebagai negara pertama di Asia yang menerima sasis bus dengan fitur keselamatan terbaru dalam menjamin keselamatan, yaitu fitur Advanced Driver Assistance System (ADAS).

Bus double-decker kelas premium Mercedes-Benz ini diserahterimakan di booth Adiputro secara langsung oleh Presiden Direktur DCVI, Naeem Hassim, Direktur diler PT Citra Karya Pranata, Agustinus Hariyadi, dan Direksi PT Karoseri Adiputro Wirasejati, Andreas dan Jesse Jethrokusumo kepada pemiliknya yaitu PO Garuda Mas Putera Esa, yang diwakili oleh Direktur Utama, Barmawi, dan Direktur Operasional, Benyamin Darmawan.

BACA JUGA: Arti Novum Menurut Hotman Paris, Ini Katanya

Nama O500 yang disematkan menunjukkan bahwa seri ini merupakan tipe sasis premium yang diproduksi di Brazil.

Dibekali mesin OM 460 LA 6 silinder, bus ini memiliki tenaga mesin sebesar 449 hp / 1.800 rpm, dengan daya angkut 24 ton sesuai angka penamaannya. Hadirnya bus Mercedes-Benz O500 RSD 2445 dengan spesifikasi tersebut serta dibekali fitur ADAS terbaru merupakan bukti komitmen DCVI dalam menjaga keamanan serta keselamatan penggunanya.

Naeem Hassim selaku Presiden Direktur DCVI menyatakan, “O500RSD 2445 menjadi bus premium pertama di Indonesia yang mengusung fitur ADAS.

Sasis ini hadir dengan fitur keselamatan terbaru untuk memenuhi kebutuhan industri otobus akan bus yang menjamin keamanan pengguna baik itu pengemudi maupun penumpang. 

BACA JUGA: 54 Tahun Warem Goa Macan Palimanan Barat Akhirnya Dibongkar, Apa Solusi dari Pemerintah?

Inilah yang menjadi salah satu perhatian utama kami sebagai APM Mercedes-Benz Bus khususnya pada keselamatan dan keamanan unit-unit kami yang beroperasi di jalan darat Indonesia.

Kami percaya dengan hadirnya sasis-sasis bus terbaru kami di booth Adiputro, Tentrem dan Laksana membuktikan kepercayaan yang stabil dan berkelanjutan dari pelanggan setia Mercedes-Benz Bus di Indonesia.” 

Teknologi keselamatan terbaru hadir melalui fitur Adaptive Cruise Control (ACA) dengan Active Brake Assist (ABA) 5 yang dapat mengantisipasi jarak kendaraan di depan dan keamanan pengereman. Ada pula Lane Departure Warning System (LDWS) yang berfungsi memastikan posisi kendaraan di jalan.

Tambahan fitur LDWS membuat pengemudi mendapatkan alarm getar di kursi apabila bus melewati batas marka jalan, dan fitur ini akan aktif secara otomatis ketika bus berkendara di atas 60 km/jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: