Daihatsu Digitalisasi Pelayanan Konsumen

Jumat 09-07-2021,12:00 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

CIREBON – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat mengharuskan pelayanan digitalisasi. Termasuk pelayanan purna jual (after sales) kendaraan.

Karena aktivitas serba terbatas, pemesanan kendaraan konsumen bisa dilakukan melalui platform digital virtual.

“Ini bagian dari tantangan meningkatkan pangsa pasar Daihatsu di wilayah Cirebon. Adanya PPKM Darurat, kita harus tetap mematuhi aturan pemerintah. Karenanya, operasional diler sendiri untuk sementara waktu 100 persen kita hentikan,” tutur Branch Manager PT Astra Daihatsu Cirebon, Vincentius Allen Budiono dalam virtual zoom, Selasa (6/7).

Astra Daihatsu Cabang Cirebon juga telah menerapkan kegiatan WFH dengan memanfaatkan digitalisasi bagi karyawan di beberapa bagian.

“Akan tetapi, operasional area service di kami masih bisa berjalan. Namun dengan ketentuan hanya 25 persen menerima servis kendaraan yang masuk,” ujar Allen.

Untuk pemesanan dan transaksi kendaraan para konsumen, kata Allen, bisa dilakukan tanpa harus tatap muka.

“Selama PPKM berlangsung, calon konsumen kami yang inden Daihatsu, masih bisa kami layani secara virtual atau dapat berhubungan langsung melalui nomor kontak marketing kami. Melalui website bisa diakses: www.daihatsucirebon.id. Kendaraan akan kami kirim setelah tanggal 20 Juli,” katanya.

2

Pada 10 Juli nanti, Daihatsu akan menggelar event Daihatsu Virtual Customer. Sebagai bagian dari promosi. “Itu akan kami selenggarkan secara virtual dengan promo dan hadiah yang sangat menarik,” paparnya.

Allen juga mengingatkan, Astra Daihatsu Cirebon saat ini telah melakukan update price list mobil baru. Hal itu dilakukan setelah pemerintah menetapkan perpanjangan relaksasi terhadap Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) mobil hingga 100 persen.

“Calon konsumen tidak perlu menunggu kepastian turunnya harga kendaraan sebagaimana Juni kemarin. Karena, pada Juli ini, kami telah resmi merilis penurunan harga ini yang telah terkena perpanjangan relaksasi PPnBM 100 persen,” ucap Allen.

Dikatakan, Daihatsu sekarang memiliki lima model mobil yang masuk perpanjangan relaksasi PPnBM: GranMax Minibus, Luxio, Xenia, Terios, dan Rocky. (ade/opl)

Tags :
Kategori :

Terkait