Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19, 432 Karyawan PT Charoen Pokphand Cirebon Divaksin

Senin 12-07-2021,11:08 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON-PT Charoen Pokphand Indonesia Feedmill Cirebon melaksanakan vaksinasi kepada 432 peserta Karyawan, PT Charoen Pokphand Indonesia Feedmill Cirebon berkomitmen untuk mendukung dan membantu pemerintah dalam program percepatan vaksinasi untuk mengatasi pandemi Covid 19.

Salah satu bukti nyata, yakni PT Charoen Pokphand Indonesia Cirebon Melakukan vaksinasi kepada 432 karyawannya yang terdiri dari karyawan di Feedmill Cirebon, diikuti unit bisnis yang tersebar di Bandung, Cianjur, Tasikmalaya, Subang, Tegal, Purwokerto, dan Kebumen.

Karyawan PT Charoen Pokphand Indonesia Cirebon telah mengikuti vaksinasi 2 kali sebelumnya di Kantor Charoen Pokphand Indonesia Jakarta.

Pimpinan Manajemen PT Charoen Pokphand Indonesia Cirebon, Rudi Hartono kepada Radar Cirebon mengatakan, pihaknya selalu berkomitmen mendukung membantu pemerintah dalam program percepatan vaksinasi untuk mengatasi pandemi Covid-19.

“Program percepatan vaksinasi yang dilakukan pemerintah merupakan upaya dalam mengatasi pandemi Covid-19, kita telah berkomitmen untuk dukung dan bantu pemerintah,” ujarnya.

Salah satu upaya dan bukti nyata, pihaknya mendukung dan membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi ini yakni melakukan vaksinasi terhadap ratusan karyawannya. “Ada sekitar 432 karyawan yang dilakukan vaksinasi,  ini adalah upaya dan bukti kita membantu pemerintah,” tuturnya.

Pihaknya yang bekerjasama dengan PT Kimia Farma untuk bisa mendatangkan vaksin gotong royong yang akan dipergunakan untuk vaksinasi kepada para karyawannya. “Kita gunakan vaksin gotong royong dari Kimia Farma untuk vaksinasi para karyawan kita,” ujarnya.

2

Menurut Rudi, vaksinasi sangat diperlukan melakukan penanganan Covid-19. Karena, ketika Covid-19 bisa ditekan maka roda perekonomian Indonesia bisa kembali. Untuk membangkitkan ekonomi masyarakat di era pandemi, lanjut Rudi, sangat dibutuhkan terbentuknya kekebalan tubuh secara komunal. “Untuk mencapai herd immunity dibutuhkan asupan nutrisi dan percepatan proses vaksinasi di seluruh masyarakat. Merujuk kepada hal tersebut, kami berpartisipasi dalam program percepatan vaksinasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Astanajapura Iing Tajudin mengatakan, sangat mendukung penuh program vaksinasi yang dilakukan oleh PT Charoen Pokphand Indonesia Cirebon. “Kami cukup bangga dan berterima kasih kepada PT Charoen Pokphand Indonesia Cirebon yang telah ikut membantu pemerintah dalam program percepatan vaksinasi,” ujarnya. (den)

Tags :
Kategori :

Terkait