Walikota Ini Viral: Yang Dibubarkan Kerumunannya, Bukan Pedagangnya

Rabu 14-07-2021,11:15 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

LUBUK LINGGAU - Walikota Lubuk Linggau, H SN Prana Putra Sohe viral di media sosial. Sambutannya terkait PPKM Mikro, dianggap menjadi jalan tengah dan lebih humanis terkait penindakan pedagang.

Lubuk Linggau memang tidak termasuk dalam daerah yang menerapkan PPKM darurat. Tetapi hanya PPKM Mikro. Dalam sambutannya, dia menekankan aspek humanis dalam penertiban.

\"Yang ditertibkan itu kerumunannyo, bukan pedagangnyo,\" kata Putra Sohe, seperti dalam video yang diunggah di akun Instagram miliknya.

Berikut sambutan Sohe yang viral di media sosial:

Kita tidak menghalangi orang berjualan, yang kita larang ini kerumunan. Mereka itu cari makan, bukan cari duit. Jadi kalau kita bubarkan itu, kasihan. Harus humanis sambil dijelaskan.

Kalau memang dia tidak menimbulkan kerumunan, ya sudahlah. Kalau sampai menimbulkan kerumunan, yang ditertibkan kerumunannya. Bukan pedagangnya.

Yang dak pakai masker silahkan disuruh push up atau disuruh apa lah. Yang naik motor, naik mobil tidak pakai masker, suruh keluar jangan masuk kawasan ini.

2

Sambutan itu disampaikan Sohe terkait PPKM mikro di Kota Lubuklinggau. \"Kami pertegas kembali bahwa kita semua harus bekerja sama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 (menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan),\" tandasnya.

Untuk para pedagang, kata dia, tidak ada larangan untuk berjualan, tapi tetap dengan prokes.

Namun, dia mewanti-wanti agar prokes ditaati. Seperti diketahui, PPKM Darurat hanya diberlakukan di Jawa Bali dan 14 daerah di luar Jawa.

Lubuk Linggau di Sumatera Selatan tidak termasuk yang menerapkan PPKM darurat, sehingga tidak mengharuskan sektor non esensial ditutup total layaknya kabupaten kota di Jawa Bali.

Terkait penyebaran virus corona, Lubuk Linggau hanya mencatatkan 1.794 kasus covid-19 hingga saat ini. Dan terhitung 13 Juli 2021, hanya ada penambahan 6 kasus terkonfirmasi positif. (yud)

Baca juga:

https://www.instagram.com/p/CRQ64NfBd2I/
Tags :
Kategori :

Terkait