Saling Serang Pasukan Armenia dan Azerbaijan di Wilayah Nakhchivan

Selasa 03-08-2021,04:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

KEMBALI terjadi kontak tembak antara pasukan Armenia dan Azerbaijan di wilayah Nakhchivan, Minggu (1/2). Dikutip Kantor Berita Politik RMOLjabar, Kementerian Pertahanan Azerbaijan  mengumumkan bahwa elemen tentara Armenia menargetkan posisi pasukannya di Republik Otonomi Nakhchivan.

Menurut sebuah pernyataan, posisi militer Armenia di kota Vedi menembaki pasukan Azerbaijan di pemukiman Heydarabad Nakhchivan di kota Sadarak pada pukul 3.45 pagi waktu setempat.

Azerbaijan melaporkan tidak ada korban jiwa akibat tembakan pasukan Armeni dan mengatakan pihaknya membalas dengan tembakan ke arah pasukan penyerang.

Dalam pertempuran enam minggu yang berlangsung pada September hingga November tahun lalu, pasukan Azerbaijan berhasil mengusir pasukan etnis Armenia keluar dari wilayah yang mereka kuasai sejak 1990-an. Keduanya mengklaim punya bak atas wilayah Nagorno-Karabakh. 

Pertempuran berakhir setelah Rusia turun tanga menengahi gencatan senjata. Moskow telah mengerahkan sekitar 2.000 penjaga perdamaian di daerah itu untuk mengawasi gencatan senjata.(*)

Tags :
Kategori :

Terkait