Truk Fuso Mogok Dihajar Colt Diesel, Kecelakaan di Tol Kanci-Pejagan, Sopir dan Kernet Tewas

Jumat 13-08-2021,16:15 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Tol Kanci-Pejagan memakan korban jiwa. Dua orang tewas dalam kecelakaan lalu lintas di KM 234.200 jalur B, Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon, Kamis pagi (12/8) sekitar pukul 05.55 WIB.

Korban tewas di TKP pengemudi truk Mitsubishi colt diesel nopol N 9862 UC bernama Mulyo Santoso (35) warga Jl Pahlawan, Belimbing, Kota Malang.

Sementara kernetnya Mohammad Sodik (50) warga Jl Joyo Raharjo, Kota Malang meninggal di RSD Gunung Jati.

Kecelakaan itu melibatkan truk colt diesel nopol N 9862 UC yang dikemudikan korban dengan truk Fuso nopol BE 8498 YM yang dikemudikan Kusnen (70) warga Jatibaru, Kecamatan Tanjung Bintang, Lampung Selatan.

Bermula saat korban melaju dari arah Pejagan menuju arah Kanci dengan kecepatan yang cukup tinggi.

Setibanya di lokasi kejadian, korban kurang antisipasi dan tidak mengetahui kalau ada truk Fuso yang berhenti di badan jalan karena mogok. Akibatnya, truk colt diesel menabrak truk Fuso tersebut.

\"Truk colt diesel menabrak truk Fuso yang sedang berhenti di badan jalan. Pengakuan sopir Fuso karena mogok. Diduga sopir truk colt diesel kurang antisipasi,\" kata Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman melalui Kanit Laka Lantas AKP Didi Wahyudi Sunansyah kepada Radar Cirebon.

2

Akibat kejadian itu, truk colt diesel ringsek. Sopir dan kernet yang ada di dalam terjepit. Mulyo Santoso tewas di lokasi kejadian.

Sedangkan kernetnya bernama Mohammad Sodik kondisi kritis, dilarikan ke RSD Gunung Jati. Namun jiwanya tak tertolong.

Petugas Tol Kanci-Pejagan, PJR dan Unit Laka Lantas Polresta Cirebon langsung ke  TKP mengevakuasi korban ke ambulans.

\"Proses evakuasi cukup cepat sekitar sejam. Karena menggunakan dua derek besar milik Tol Kanci Pejagan. Dua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah diamankan,\" jelasnya. (cep)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait