Jangan Lupa! Hari Ini Tanggal Genap, Masih Uji Coba Gage di 8 Ruas Jalan Kota Cirebon

Sabtu 14-08-2021,06:30 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Uji coba ganjil genap (gage) Kota Cirebon memasuki hari kedua. Hari ini, giliran kendaraan dengan plat nomor genap yang boleh melintas di 8 ruas jalan.

Pemberlakuan gage mengacu pada tanggal ganjil dan genap setiap harinya. Uji coba, Sabtu (14/8/2021) akan berlangsung mulai pukul 13.00-17.00 WIB.

Sedangkan pemberlakuannya secara penuh, dimulai Senin (16/8/2021). Dan kebijakan gage ini berlaku pada Senin-Sabtu, setiap pukul 07.00 sampai dengan 17.00 WIB.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan mengatakan, penerapan ganjil genap merupakan pengganti dari kebijakan penyekatan atau penutupan jalan.

\"Ganjil genap inj kita lakukan untuk mengendalikan pergerakan kegiatan manusia di Kota Cirebon tanpa membatasi kegiatan ekonominya. Biar berjalan seimbang, jangan sampai kita lepas dan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya.

Ada 8 ruas jalan yang diterapkan ganjil genap yakni: Jl Tuparev, Jl Cipto Mangunkusumo, Jl RA Kartini, Jl Siliwangi, Jl Karanggetas, Jl Pekiringan, Jl Pasuketan, dan Jl Pemuda. (rdh)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait