DKM Tihaamah Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

Senin 23-08-2021,13:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Memperingati Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1443 Hijriyah, serta Hari Ayura atau Hari Kesepuluh di Bulan Muharram, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Tihaamah menggelar aksi sosial peduli anak yatim dan kaum dhuafa, Minggu (22/8). Sebanyak 124 paket sembako didistribusikan kepada warga yang membutuhkan.

Ketua DKM Tihaamah, Ahmad Nuryadin SAg MPd mengatakan, sebelum adanya pandemi Covid-19, para pengurus DKM biasanya menggelar pengajian dan santunan anak yatim. Namun karena situasi pandemi, semua pengurus DKM sepakat untuk menggantinya dengan kegiatan bakti sosial.

“Kami berharap, menjadikan masjid ini tetap sebagai pusat kegiatan dakwah. Akhirnya, kami menggelar kegiatan sosial berbagi kepada anak yatim dan kamu dhuafa,” ungkapnya.

Ahmad menjelasakan, paket sembako yang didistribusikan kepada anak yatim dan kaum dhuafa itu berasal dari para donatur. Kebanyakan warga sekitar Masjid Tihaamah, yakni RW 19 Permata Asih, Kelurahan Kecapi, Kecamatan Harjamukti.

Dia bersyukur karena antusias warga dalam membantu sesama cukup tinggi. Terbukti, dari rencana yang awalnya hanya 50 paket sembako saja, ternyata dana yang terkumpul cukup banyak dan menjadi 124 paket sembako.

“Kami dari pengurus hanya menggalang dana hanya lewat WhatsApp. Tapi alhamdulillah, antusias warga cukup tinggi. Dari yang kami targetkan sasaranya hanya di lingkungan RW sekitar saja, akhirnya bisa berbagi juga kepada warga di luar RW 19 Permata Asih,” jelasnya.

Dirinya berharap, paket sembako tersebut dapat membantu warga yang membutuhkan. Terlebih di situasi pandemi seperti saat ini. Banyak masyarakat yang terdampak. “Paket sembako ini kami distribusikan langsung kepada warga atau door to door. Mudah-mudahan ini bisa membantu warga yang memang membutuhkan,” pungkasnya. (awr/opl)

Tags :
Kategori :

Terkait