Beberkan SK, Ruri: Saya Ketua DPRD Kota Cirebon, Tommy Ketua Fraksi Gerindra

Senin 23-08-2021,13:15 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Ruri Tri Lesmana resmi ditunjuk Partai Gerindra menjadi ketua DPRD Kota Cirebon, menggantikan Affiati SPd. Ruri membeberkan surat keputusan DPP Partai Gerindra kepada sejumlah wartawan.

\"Berkasnya sudah saya sampaikan ke ketua DPC. Ada beberapa berkas, untuk DPC, sekretariat DPRD dan walikota,\" kata Ruri seraya menunjukkan SK dimaksud, di gedung DPRD, Senin (23/8) siang.

Ruri memastikan, dirinya akan menjabat ketua DPRD menggantikan Affiati. Sedangkan ketua Fraksi Gerindra dijabat Tommy Sofianna SH. \"Saya selaku ketua DPRD, saudara Tommy Sofianna sebagai ketua fraksi,\" ujarnya.

Diakui Ruri, SK tersebut diterbitkan pada 19 Juni 2021, ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Gerindra, H Prabowo Subianto dan Sekjen Partai Gerindra, H Ahmad Muzani.

\"Saya kaget, tiba-tiba diberikan mandat tugas dan sudah ditandatangani Pak Prabowo dan Pak Muzani, terkait pergantian ketua DPRD,\" jelasnya.

Sebelumnya, Affiati masih meyakini bahwa kabar pelengseran dirinya dari jabatannya baru sebatas rumor. Affiati sampai hari ini belum mendapatkan konfirmasi dari DPC, DPD maupun DPP Partai Gerindra.

\"Saya juga tidak tahu. Karena saya tidak dikonfirmasi oleh DPC, DPD maupun DPP, saya juga tidak tahu beritanya dari mana. Jadi, saya anggapnya itu rumor saja,\" kata Affiati, seusai rapat paripurna di gedung DPRD, Senin (23/8) pagi. (jri)

2

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait