Warga Pegajahan Selatan Antusias Donor Darah

Senin 30-08-2021,02:00 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

CIREBON – Membantu ketersediaan darah Palang Merah Indonesia (PMI), puluhan warga RW05 Kampung Pegajahan Selatan, Kota Cirebon mengikuti donor darah.

Kegiatan donor darah tersebut berlangsung di Balai Pertemuan Masyarakat (Bapermas) RW05 dan digelar pengurus RT03, Minggu (29/8). Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati.

Raden Cahyadi, Ketua RT03 sekaligus Ketua Panitia kepada radarcirebon.com menyebutkan, jumlah masyarakat yang ikut donor darah sebanyak 50 orang.

\"Kami pengurus RT03 baru dilantik. Nah, dengan kegiatan donor darah ini kita ingin memberikan sesuatu yang terbaik untuk warga dan kita ingin mencoba membangun masyarakat peduli. Kemudian kita juga ingin membantu PMI dalam ketersediaan stok darah yang sudah menipis. Dengan donor darah diharapkan masyarakat semakin peduli,\" sebutnya.

Menurut Raden Cahyadi, warga yang telah mendonorkan darahnya mendapatkan bingkisan dan sembako.

\"Setiap pendonor kami beri  paket sembako dan bingkisan. Dalam kegiatan ini juga kami mendapatkan dukungan dan sponsor dari berbagai pihak seperti Baznas, ACT dan Laskar Agung Macan Ali yang menyediakan paket sembako untuk masyarakat yang mau mendonorkan darahnya,\" ujarnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati mengatakan, kesadaran masyarakat untuk donor darah sangat tinggi. Tidak hanya di RT03 RW05 Kampung Pegajahan Selatan, namun kegiatan donor darah banyak diselenggarakan di daerah lain Kota Cirebon.

2

\"Saya. Sangat mengapresiasi kinerja pengurus RT setempat yang bersatu untuk melakukan aksi sosial demi menjaga ketersediaan stok darah di Kota Cirebon. Tidak hanya donor darah, di tengah pandemi covid-19 ini diharapkan juga banyak masyarakat yang mau mendonorkan plasma darah konvalesen bagi penderita Covid-19,\" katanya. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait