Tak Banyak yang Tahu, Kapolres Cirebon Kota AKBP Fahri adalah Penggagas E Tilang

Rabu 22-09-2021,15:15 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Pemberlakuan E Tilang (ETLE), sudah lama digaungkan. Tapi tak banyak yang tahu, kalau salah satu penggagas adalah AKBP M Fahri Siregar yang kini jadi Kapolres Cirebon Kota (Ciko).

AKBP Fahri ketika itu masuk dalam tim yang menyusun program Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE).

Ketika itu, Fahri menjabat sebagai Kasubdit Penegakkan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya. Sebelum akhirnya sekarang ini, menjabat Kapolres Cirebon Kota.

Lalu, bagaimana dengan rencana pemberlakuan E Tilang di Kota Cirebon? Saat diwawancarai radarcirebon.com, AKBP Fahri mengungkapkan, peralatan saat ini sudah ada. Personel juga sudah disiapkan.

\"Tinggal menunggu peresmian yang dilaksanakan serentak dari Korlantas,\" katanya, Rabu (22/9/2021).

Seperti diketahui, saat uji coba peralatan dilakukan beberapa bulan lalu, hasil evaluasi Korlantas menyatakan masih ada beberapa kekurangan.

Seperti kamera yang kurang jelas menangkap plat nomor, hingga beberapa kendala lainnya.

2

Terkait kendala ini, Fahri mengungkapkan, sudah ditindaklanjuti. Karenanya, pemberlakuan e tilang di Kota Cirebon hanya tinggal menunggu waktu peresmian serentak dari Korlantas.

AKBP Fahri merupakan lulusan Akpol 2002. Dia juga ikut andil dalam program electronic driving test system (E-Drives) yang menjadi program nasional Korlantas. (rdh)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait