Video Memilukan Siswa SD Menyeberang Sungai Pakai Kotak Styrofoam Demi Sekolah, Begini Faktanya

Jumat 24-09-2021,19:15 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

BARU-baru ini viral perjuangan siswa SD menyeberang sungai pakai kotak busa styrofoam. Namun fakta lain diungkap kepala desa setempat.

Kejadian itu viral di media sosial setelah diunggah akun Tiktok dan Instagram, pada Kamis (23/9/2021).

Dalam video itu, nampak sekelompok siswa itu menggunakan styrofoam menyeberangi sungai yang cukup besar.

Satu per satu siswa melintasi sungai itu. Kotak tersebut digunakan layaknya perahu. Mereka mendayung hingga sampai ke seberang.

Video itu, lantas menarik perhatian politisi Fadli Zon. Dia bertanya, terkait dengan lokasi kejadian itu.

\"Dimana ini ada siswa berjuang menyebrang dg kotak styrofoam. Luar biasa negara kita. Padahal sebentar lg mau buat mobil listrik,\" tulis Fadli di akun twitternya, @fadlizon, Jumat (24/9/2021).

Mantan Menteri KKP, Susi Pudjiastuti juga menanggapi unggahan itu. Dia mengajak Fadli patungan membeli perahu dan mesinnya untuk penyeberangan para siswa.

2

\"Pak Fadli Zon, dimana ini ? Kita bisa patungan saya kasih perahu susi cek ombak dan mesinnya .. Bapak yg bayar ongkosnya transport kesananya. Kita patungan bisa bantu mereka,\" tulis Susi di akun twitternya @susipudjiastuti.

Diketahui, video tersebut rupanya di Desa Kuala Dua Belas, Kecamatan Tulung Selapan, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan.

Kepala Desa (Kades) Kuala Sungai Dua Belas, Hartoni mengatakan Desa Kuala Sungai Dua Belas terdiri dari beberapa dusun dengan jumlah penduduk mencapai 540 Kepala Keluarga (KK).

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait