Nadiem Tetap Lanjutkan PTM Meski Terjadi Klaster Covid-19 di Sekolah

Sabtu 25-09-2021,05:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

ADANYA penularan Covid-19 dalam proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas di sekolah tingkat dasar hingga menengah di daerah tak membuat pemerintah bergeming.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud-Ristek) Nadiem Makarim menyatakan, PTM harus terus dilaksanakan di sekolah-sekolah yang belum ditemukan adanya penularan atau klaster Covid-19.

\"Kita monitor temuan itu. Bukan berarti PTM-nya akan diundur, masih harus jalan, terbuka,\" ujar Nadiem di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (23/9).

Namun, Nadiem mengatakan, sekolah yang ditemukan klaster Covid-19 harus menghentikan sementara proses PTM yang sudah berjalan.

\"Ya harus ditutup segera. Memang seperti itu,\" imbuhnya, dikutip dari Kantor Berita Politik RMOL.

Berdasarkan data Kemendikbud-Ristek per 20 September 2021, ada 1.296 dari total 46.500 sekolah yang menyelenggarakan PTM melaporkan terjadi penularan Covid-19 di lingkungan belajar.

Jika dirinci, mayoritas klaster Covid-19 terjadi di tingkat Sekolah Dasar (SD) yaitu sebanyak 581 sekolah. Sementara sisanya di SMP 241 sekolah dan SMA 107 sekolah.(*)

Tags :
Kategori :

Terkait