Aksi Nyata, Ratusan Orang Gotong Royong Bersihkan Sampah Pantai Kesenden

Minggu 26-09-2021,09:45 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Ratusan orang melakukan aksi bersih bersih di pantai Kesenden, Kota Cirebon, Minggu (26/9/2021).

Kegiatan yang digagas oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cirebon bersama Pemerintah Kelurahan Kesenden ini melibatkan sejumlah elemen terdiri Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Basarnas, relawan PMI Kota Cirebon, mahasiswa, komunitas pecinta lingkungan, wartawan, perguruan beladiri dan masyarakat lainnya.

Pantauan radarcirebon.com, peserta aksi bersih pantai ini secara bergotong royong membersihkan sampah-sampah di sepanjang bibir pantai Kesenden.

Selanjutnya, sampah-sampah yang sudah terkumpul dimasukan ke dalam truk bak sampah milik DLH Kota Cirebon untuk dibuang TPA Kopi Luhur Argasunya.

\"Kegiatan Aksi Bersih Pantai ini merupakan masih dalam rangkaian HUT ke-76 Palang Merah Indonesia. Aksi Bersih Pantai ini melibatkan puluhan relawan PMI dibantu dengan komunitas pecinta lingkungan, mahasiswa dan elemen masyarakat lainnya,\" ungkap Kepala Markas PMI Kota Cirebon dr Ruri Eka Maryam M kepada radarcirebon.com di sela-sela kegiatan.

Ruri berharap, dengan aksi Bersih Pantai tersebut kondisi pantai di Kota Cirebon bersih dari sampah khususnya sampah plastik.

Sementara Lurah Kesenden Ruliyanto mengatakan, Aksi Bersih Pantai tersebut merupakan wujud nyata kepedulian masyarakat Kota Cirebon terhadap kebersihan dan keindahan pantai.

2

\"Meskipun tidak semuanya terangkat (sampah), tapi ini sebagai wujud nyata kepedulian masyarakat Kota Cirebon terhadap kebersihan dan keindahan pantai khususnya di Pantai Kesenden. Dengan Aksi Bersih Pantai ini dapat menumbuhkan Masyarakat cinta terhadap laut yang bersih dari sampah,\" katanya. (rdh)

Baca juga;

Tags :
Kategori :

Terkait