Kisah Pilu Agus Dartono, Pensiunan Polisi yang Jadi Manusia Silver Dirazia Satpol PP

Senin 27-09-2021,11:15 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

SEMARANG - Agus Dartono tak pernah membayangkan di masa tuanya ia harus berjibaku di jalanan menjadi manusia silver demi mencari nafkah sehari-hari.

Ia merupakan pensiun anggota polisi. Kisahnya viral di media sosial setelah Agus menjadi manusia silver di Semarang, Jawa Tengah.

Profesi ini terpaksa dipilih pensiunan polisi dengan pangkat terakhir Aipda ini untuk menghidupi keluarganya.

Kisah pria 61 tahun ini pun viral di media sosial setelah ia terjaring dalam operasi yang dilakukan Satpol PP Kota Semarang.

“Enggak punya uang. Cari uang (jadi manusia silever) terus dapet Rp20 ribu malah kepegang Satpol PP. Saya bilang bekas anggota polisi,” kata Agus.

Baca juga:

Saat terjaring razia Satpol PP, Agus Dartono kemudian menjalani pemeriksaan. Tapi setelah itu Agus pun segera dilepaskan.

2

Video viral kisah pensiunan polisi jadi manusia silver ini kemudian diketahui Polrestabes Semarang yang mendatangi rumahnya untuk diminta penjelasan.

“Beliau mengakui pantang menyampaikan apa yang dirasa kekurangan beliau selama ini. Beliau ingin tanggung sendiri,” ungkap Wakapolrestabes Semarang, I.G.A. Dwi Perbawa Nugraha.

Karena itu, pihaknya memastikan akan memberikan pekerjaan baru kepada Agus agar bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Pantang Minta Bantuan

Atensi untuk Agus yang terakhir berdinas di Poslantas Tembalang itu juga datang dari Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait