Pembobol Alfamart Krangkeng dan Kroya Indramayu Tertangkap, Ternyata Pencuri Spesialis Minimarket Antar Provin

Rabu 29-09-2021,12:15 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

SEMARANG – Pembobol Alfamart di Kroya dan Krangkeng, Kabupaten Indramayu tertangkap. Ternyata, mereka adalah spesialis pencuri minimarket antar provinsi.

Tiga pencuri lintas provinsi itu, diringkus anggota Resmob Jatanras Polda Jateng. Mereka komplotan pencuri spesialis minimarket.

Setidaknya, komplotan ini sudah beraksi di 13 TKP, termasuk toko kelontong.

“Pelaku spesialis membobol Alfamart dan toko kelontong lainnya. Biasanya mengambil brankas uang,” ujar Dirreskrimum Polda Jateng Kombes Pol Djuhandani Rahardjo Puro, belum lama ini.

Ketiga pelaku yang diringkus adalah Herman Siswanto, warga Secang, Kabupaten Magelang; Slamet Daroni alias Gentho, warga Ngablak, Kabupaten Magelang, dan Budi Suprayitno alias Cepon, warga Banyuputih, Kabupaten Batang.

Setiap beraksi, ketiganya selalu berbagi peran. Herman berperan sebagai driver dan membantu mengangkat brankas ke mobil, serta menjual barang hasil kejahatan.

Selain itu, ia yang menyiapkan dan menyewa mobil setiap kali akan beraksi. Sedangkan Slamet Daroni alias Gentho, berperan merusak gembok pintu dengan linggis dan gunting.

2

Kemudian mengambil barang-barang berupa rokok dan brankas uang. Untuk pelaku Budi Suprayitno alias Cepon, berperan merencanakan perbuatan, menyiapkan alat berupa linggis besi, gunting, senter.

Juga menyiapkan pelat nomor palsu R 8490 TH, mematikan lampu toko, dan mencongkel  brankas, membuang CPU komputer, dan menjual barang hasil kejahatan.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait