Hasil Indonesia vs China Taipei, Skor: 2-1

Kamis 07-10-2021,21:08 WIB
Reporter : Abdul Hamid
Editor : Abdul Hamid

BURIRAM – Indonesia menghadapi China Taipei pada babak play-off Piala Asia 2023, Kamis (7/10) malam WIB. Bertanding di i-Mobile Stadium Thailand, pada leg pertama babak play-off Piala Asia 2023, Pasukan Garuda menang dengan skor 2-1.

Tampil tanpa penonton, Indonesia berhasil mengurung lawannya dengan penguasaan bola 68 persen. Tim asuhan Shin Tae-yong itu mengambil alih kendali pada babak pertama.

Serangan demi serangan, membuat Indonesia berhasil mencetak gol. Di menit 17, David Ramai Rumakiek mencetak gol setelah mendapat bola terobosan di jantung pertahanan China Taipei. Skor 1-0 untuk Indonesia pada babak pertama.

Di babak kedua, Indonesia mengurung China Taipei dengan penguasaan bola. Tercatat, ada banyak peluang emas yang didapat. Khususnya yang dilakukan Egy Maulana Vikri. Dari catatan, ada lima kali tembakan dilakukan Egy. Tiga di antaranya berhasil dimentahkan kiper China Taipei.

Di menit 50, Indonesia baru bisa mencetak gol pada babak kedua. Kali ini giliran sang kapten, Evan Dimas Darmono. Evan mendapat umpan manis dari Sapto Yudho sehingga membuat skor 2-0 untuk Indonesia.

Jelang bubaran, Indonesia kecolongan. Hen Ping Hsu mencetak gol balasan. Sehingga, skor jadi 2-1, dan bertahan hingga selesai. Kedua tim akan kembali bertanding di leg kedua babak play-off Piala Asia 2023 pada 11 Oktober 2021 di stadion yang sama. (mid)

Tags :
Kategori :

Terkait