Tol BIJB Kertajati-Cipali Selesai, segera Dioperasikan, Tinggal Tunggu Ini

Jumat 15-10-2021,15:45 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Pembangunan jalan tol akses BIJB atau Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati yang terhubung ke Tol Cipali di Kabupaten Majalengka, akhirnya selesai.

PT Lintas Marga Sedaya mengklaim bahwa pengerjaan jalan tol tersebut telah rampung 100%. Pengoperasiannya menanti uji laik fungsi (ULF) dan standar layak operasi (SLO).

Jalan tol akses Bandara International Jawa Barat (BIJB) Kertajati yang terhubung langsung dengan Jalan Tol Cipali di KM 158+700.

Agung Prasetyo selaku Direktur Operasi ASTRA Tol Cipali mengatakan, akses BIJB Kertajati sudah rampung 100 persen, mulai dari konstruksi, pembangunan gerbang tol dan Kantor gerbang tol juga perambuan.

Hal itu sesuai dengan SPM (Standar Pelayanan Minimun) yang telah ditetapkan oleh Kemeterian Pekerajaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

\"Kami berharap pengoperasian akses BIJB Kertajati ini dapat dilakukan segera setelah rampungnya ULF (Uji Laik Fungsi) dan juga SLO (Standar Layak Operasi),” ungkap Agung, kepada radarcirebon.com, Jumat (15/10/2021).

Agung menjelaskan, pembangunan jalan tol akses BIJB Kertajati dapat diselesaikan tepat waktu sesuai target di akhir September.

2

Selesainya pengerjaan ini sesuai dengan permintaan Menteri PUPR saat kunjungan ke lokasi di akhir Agustus lalu.

Dengan adanya jalan tol akses ini dapat meningkatkan konektifitas dan pengembangan daerah Jawa Barat khususnya wilayah Kabupaten Majalengka.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait