Baznas Pusat Berkunjungan ke Baznas Kota Cirebon

Sabtu 16-10-2021,12:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Untuk mengetahui kondisinya secara langsung, Sekretaris Utama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pusat DR H Ahmad Zayadi MPd berkunjung ke Baznas Kota Cirebon. Kunjungannya didampingi guru besar IAIN Syekh Nurjati Prof Dr Adang Jumhur MAg. Kunjungan tersebut disambut Ketua Baznas Kota Cirebon Taufik SAG, Komisioner Baznas Fatihul Muhadi SAg, Nasuha MESy, serta Kabag Kesra Pemkot Cirebon Adin Imadudin.

Ahmad Zayadi mengatakan, kehadirannya kemarin (15/10) dalam rangka silaturahmi, dan mendiskusikan posissioning kelembagaan Baznas sebagai lembaga non struktural (LNS). Karena masuk LNS sebagai amil zakat negara, maka setiap kegiatan dan program, serta aktivitas Baznas, mengacu pada tiga bentuk. Yakni keamanan regulasi, syariah, dan aman NKRI.

\"Insya Allah, Baznas pusat, Baznas provinsi dan Baznas daerah, punya pemahaman yang sama dalam implementasinya,\" ujarnya, kemarin.

Zayadi menjelaskan, program Z-Mart berkembang di Cirebon. Dirinya bersyukur, berdasarkan evaluasi yang dilakukan Islamic Development Bank, program Z-Mart akan diterapkan di Benua Afrika, khususnya di Nigeria, akan mengikuti Baznas. \"Kita punya keinginan bisa mewarnai dunia,\" tegasnya.

Ketua Baznas Kota Cirebon, M Taufik SAg mengaku bangga mendapat kunjungan sekretaris utama Baznas pusat. Kedatangan Zayadi memberikan banyak motivasi dan edukasi tentang bagaimana membangun konstalasi penghimpunan dan pendistribusian zakat. \"Arahan beliau, bagaimana Baznas ke depan lebih baik lagi,\" tandasnya. (abd/adv)

Tags :
Kategori :

Terkait