5 Produk Smart Home yang Paling Diburu saat Pandemi

Minggu 07-11-2021,05:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

PANDEMI menghadirkan beberapa perubahan gaya hidup baru. Termasuk menghadirkan smart home dalam mendukung keberlangsungan hidup itu sendiri.

Untuk menunjang adanya smart home di rumah kita, beberapa produk pintar pun dihadirkan. Namun ada lima peralatan elektronik yang menurut Helen Widjaja, selaku Merchanidising General Manager PT ACE Hardware Indonesia, Tbk dianggap populer dan diburu masyarakat. Apa saja itu? Berikut di antaranya:

1. Lampu LED

Lampu menjadi produk yang paling banyak dicari, karena di rumah butuh pencahayaan. Bahkan di setiap ruangan.

2. CCTV

Produk ini memang paling banyak dicari. Bukan hanya di ruang publik, tetapi telah menjadi alat wajib yang hadir di rumah, terutama pada smart home.

2

\"Kebutuhan akan rasa nyaman dan aman oleh masyarakat, jadi tak ayal CCTV sangat diinginkan masyarakat,\" ujar Helen saat Virtual Press Conference ACE Smart Solution for Smart Home.

3. Robot vacum cleaner

Robot ini juga menjadi paling banyak dicari, lantaran memiliki fitur yang mendukung kebersihan rumah, tanpa harus lelah.

\"Kebersihan juga menjadi hal yang utama saat pandemi sekarang ini. Ketika asisten rumah tangga memiliki kendala dalam membersihkan sudut-sudut yang dinilai sulit, robot ini bisa menjadi solusi,\" terang Helen.

4. Air purifier

Berkaitan dengan kesehatan, produk air purifier merupakan produk yang wajib dimiliki oleh masyarakat saat ini. Keunggulannya dalam membunuh kuman menjadi solusi demi terputusnya rantai penyebaran covid-19 di rumah.

Tags :
Kategori :

Terkait