SSB Jembaraya Lolos Perempat Final Piala Soeratin 2021

Jumat 12-11-2021,21:33 WIB
Reporter : Abdul Hamid
Editor : Abdul Hamid

GEBANG – SSB Jembaraya, Desa Dompyong Wetan, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon lolos ke babak perempat final Silaturahmi Soeratin U-14 Askab Cirebon memperebutkan Piala Pemuda Berkarya 2021. Berlangsung di Lapangan Desa Babakan Gebang, Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon, Pasukan Widagori –sebutan SSB Jembaraya- menang atas Persip Pabedilan, dengan skor 2-0.

Menggunakan formasi menyerang, Jembaraya menekan Persip sekuat tenaga di babak pertama. Hasilnya, Alfarezi berhasil mencetak gol setelah memanfaatkan bola rebound dari kiper Persip pada menit ke-8.

Di babak kedua, Persip yang tidak ingin angkat koper, menekan dengan tusukan dan gocekan para pemainnya. Sempat memberikan ancaman di menit 33. Namun lini belakang Jembaraya solid dan selalu berhasil mematahkan serangan para pemain Persip.

Justru, keasyikan menyerang, pemain belakang Persip melakukan blunder. Alfarezi yang menusuk di jantung pertahanan lawannya, dijegal oleh pemain Persip. Hasilnya, wasit yang memimpin jalannya laga, menunjuk titik penalti. Ahmad Rafi Nur Aliy berhasil mengeksekusi dengan sempurna. Skor jadi 2-0, dan bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil tersebut, SSB Jembaraya masuk babak perempat final. Mereka akan melawan pemenang antara Dinamo FC versus Zakat Center/Luwung Mundu.

Alhamdulillah kami bisa tampil solid. Ini baru permulaan. Para pemain tidak boleh jemawa. Pertandingan masih panjang. Lawan yang akan kita hadapi di perempat final nanti tentu bukan sembarangan,” kata Kepala Desa Dompyong Wetan, Warna SPd, setelah pertandingan.

Head Coach SSB Jembaraya U-14 Mohamad Fajar Isnan mengaku bersyukur timnya memenangkan pertandingan perdana. Dia menyebut bahwa taktik yang diperagakan adalah menyerang, dan harus bisa mencetak gol dengan cepat.

2

“Saya instruksikan para pemain untuk bertarung maksimal. Lawan cukup gesit, tapi kami mampu meredam mereka,” ungkapnya. (abdul hamid/radar cirebon)

Tags :
Kategori :

Terkait