Prediksi Pertandingan Prancis vs Kazakhstan

Sabtu 13-11-2021,16:45 WIB
Reporter : Abdul Hamid
Editor : Abdul Hamid

SAINT-DENIS - Prancis harus mengunci tiket putaran final Piala Dunia 2022 saat menjamu Kazakhstan di Grup D zona Eropa, Minggu (14/11) dini hari WIB. Tersandung di Stade de France, bisa jadi petaka sang juara bertahan. Berikut prediksi Prancis vs Kazakhstan.

Kemenangan atas Kazakhstan dipastikan sudah meloloskan Prancis ke Qatar. Dengan 15 poin, Les Bleus dipastikan akan menjadi juara Grup D meski kalah di pertandingan terakhir.

Anak asuh Didier Deschamps sebenarnya juga sudah bisa memastikan tempat mereka di Piala Dunia tahun depan dengan hasil imbang. Syaratnya, duel Bosnia and Herzegovina dan Finlandia juga berakhir tanpa pemenang.

Dengan poin 13, Prancis tidak akan mungkin lagi tergusur dari puncak klasemen. Itu karena Finlandia dan Bosnia maksimal hanya akan mengoleksi poin 12 serta 11 di akhir kualifikasi. Sementara Ukraina yang saat ini ada di peringkat kedua paling banyak hanya akan menutup kualifikasi dengan poin 12.

Akan tetapi, skenario kedua ini ibarat perjudian bagi jawara Piala Dunia 2018 Rusia tersebut. Pasalnya, mereka bisa dalam masalah serius kalau benar-benar hanya imbang kontra Kazakhstan sementara Bosnia atau Finlandia memenangkan pertandingan.

Situasi paling berbahaya terjadi jika Finlandia mampu mengalahkan Bosnia, dini hari nanti. Dengan Prancis harus mengunjungi markas Finlandia di matchday terakhir, keadaan bisa saja berbalik sebab tuan rumah bisa menyalip Les Bleus.

Makanya, Didier Deschamps sudah mewanti-wanti anak asuhnya. “Kami tidak boleh berpikir bahwa kami sudah lolos karena kami akan menghadapi Kazakhstan. Dibutuhkan tekad dan semua kekuatan kami untuk memenangi laga ini,” tegas Deschamps dikutip Le Parisien. (mid)

2

PERKIRAAN PEMAIN

Prancis (4-2-3-1): Lloris; Pavard, Kounde, Upamecano, Digne; Tchouameni, Rabiot; Coman, Griezmann, Mbappe; Benzema

Kazakhstan (5-3-2): Pokatilov; Bystrov, Beysebekov, Malyi, Alip, Taykenov; Zhukov, Islambek Kuat, Vasilyev; Omirtayev, Aybar Zhaksylykov

HEAD TO HEAD

28/03/21 Kazakhstan 0-2 Prancis

LIMA PERTANDINGAN TERAKHIR PRANCIS

10/10/21 Spanyol 1-2 Prancis

07/10/21 Belgi a 2-3 Prancis

Tags :
Kategori :

Terkait