Prancis Dijagokan Lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar dengan Mengalahkan Kazakstan

Sabtu 13-11-2021,22:45 WIB
Reporter : Abdul Hamid
Editor : Abdul Hamid

SAINT DENIS – Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps tak menampik bahwa semua orang akan menjagokan negaranya di laga melawan Kazakstan, Minggu (14/11) dini hari WIB. Berbeda ketika Les Bleus berhadapan dengan Belgia dan Spanyol di UEFA Nations League yang mereka menangkan, bulan lalu.

“Kazakhstan tidak memiliki kekuatan yang sama dengan Spanyol dan Belgia. Kami akan menguasai lebih banyak bola dari pada mereka. Kami tidak boleh gentar, tetapi kami juga wajib menghormati lawan,” jelas legenda Prancis tersebut.

Asisten Pelatih Prancis, Guy Stephan menegaskan hal senada. Menurutnya, mereka harus menyelesaikan pekerjaan dengan mengalahkan Kazakhstan dan lolos langsung ke Piala Dunia 2022.

Guy mengingatkan apa yang terjadi Kualifikasi Piala Dunia 1994. Saat itu, mereka menelan kekalahan menghadapi Israel dan Bulgaria di Parc des Princes pada dua pertandingan terakhir yang membuat Prancis gagal lolos ke Piala Dunia.

“Makanya, kami tidak boleh meremehkan pertandingan melawan Kazakhstan. Kami harus melakukan apa yang diperlukan agar kami tidak kalah. Kami harus menyelesaikan pekerjaan, itu belum selesai hari ini,” tegas Guy Stephan dikutip Sud Radio.

Di kubu Kazakhstan, bek Yeskendir Kybyrai mengakui ini akan menjadi pekerjaan maha berat bagi mereka untuk mencuri poin. “Prancis adalah juara dunia. Mereka memiliki bintang sepak bola di skuat mereka. Semua orang tahu pemain seperti Mbappe, Benzema, dan Griezmann,” katanya dikutip sports.kz.

Meski begitu, Yeskendir memastikan timnya tidak akan parkir bus hanya untuk mendapatkan poin. “Saya tidak bisa memberitahu Anda seluruh rencana kami. Namun, kami akan menunjukkan sepak bola menyerang. Kami tidak akan ragu untuk menyerang dan menyerang,” tegasnya.

2

Pelatih Kazakhstan, Talgat Baysufinov tidak punya masalah serius terkait pemain. Ia dipastikan hanya kehilangan gelandang CKSA Moscow, Bakhtiyar Zaynutdinov yang diskors. Sebaliknya, Prancis yang menang 2-0 di pertemuan pertama tidak bisa diperkuat Paul Pogba, Raphael Varane, dan Presnel Kimpembe. Namun, Prancis masih punya stok melimpah untuk menutupi absennya ketiga pilar tersebut. (mid)

PERKIRAAN PEMAIN

Prancis (4-2-3-1): Lloris; Pavard, Kounde, Upamecano, Digne; Tchouameni, Rabiot; Coman, Griezmann, Mbappe; Benzema

Kazakhstan (5-3-2): Pokatilov; Bystrov, Beysebekov, Malyi, Alip, Taykenov; Zhukov, Islambek Kuat, Vasilyev; Omirtayev, Aybar Zhaksylykov

HEAD TO HEAD

28/03/21 Kazakhstan 0-2 Prancis

LIMA PERTANDINGAN TERAKHIR PRANCIS

Tags :
Kategori :

Terkait