Relawan Ganjar Pranowo Deklarasi di Kandang Ridwan Kamil

Senin 15-11-2021,07:00 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

BANDUNG — Dukungan bagi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, agar maju pada Pilpres 2024 mendatang makin meluas di sejumlah daerah.

Kali ini, relawan Jarwo deklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo di Convention Center, Hotel Sutan Raja, Kabupaten Bandung, Minggu (14/11).

Deklarasi dukungan terhadap Ganjar Pranowo itu di kandang Gubernur Ridwan Kamil, juga turut diikuti elemen Jarwo luar negeri yang diwakili Australia, Jepang, serta Inggris yang hadir secara virtual.

Ketua Umum Jarwo Center, Budi Mulyawan, usai deklarasi membantah anggapan yang menyatakan deklarasi kali ini sengaja mengambil tempat di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, karena dikaitkan dengan Ridwan Kamil yang namanya disebut-sebut lembaga survei masuk bursa kandidat Capres.

Baca juga:

Menurut Budi, salah satu pertimbangan diselenggarakannya deklarasi di Jawa Barat karena menyesuaikan dengan agenda Musyawarah dan Rakerwil DPW Kombatan (Komunitas Banteng Asli Nusantara) Wilayah Jawa Barat yang DPC-DPC Ormas Nasionalis Kombatan.

“Jaringan Relawan Jarwo ini terhimpun dalam Jarwo Center dibawah binaan Kombatan,” jelasnya.

2

“Kebetulan Jawa Barat punya hajat Muswil dan Rakerda, sehingga supaya acara deklarasi berjalan efektif, maka waktu dan tempatnya disatukan dengan kegiatan Kombatan Jawa Barat,” katanya lagi.

Pertimbangan lain yang lebih krusial, kata Budi, semata-mata pihaknya ingin memberi penghormatan terhadap masyarakat Jawa Barat, khususnya Bandung yang menyimpan nilai sejarah besar perjuangan bangsa Indonesia di mata dunia.

Menurutnya, di zaman kolonial rakyat Bandung dikenal gigih dalam perang melawan penjajahan hingga muncul sebutan Bandung Lautan Api.

Tags :
Kategori :

Terkait