Tim Kemenpan RB Datangi Mapolresta Cirebon, Inilah yang Mereka Lakukan

Sabtu 27-11-2021,19:30 WIB
Reporter : Junaedi
Editor : Junaedi

CIREBON - Dalam rangka penilaian Polresta Cirebon dari kriteria Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Tim Kemenpan RB mendatangi Mapolresta Cirebon.

Kedatangan Tim Kedeputian Pelayanan Publik Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Kemenpan RB) tersebut disambut langsung Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, Sabtu (27/11/2021).

https://www.youtube.com/watch?v=GWvUY1Pv-7w

Kasi Humas Polresta Cirebon, IPTU Moch Fadholi mengatakan, dalam peninjauan tersebut Tim Kemenpan RB memuji sarana dan prasarana pelayanan publik di Mapolresta Cirebon yang sudah sangat baik dan sesuai standar luar negeri.

\"Sarana prasarana pelayanan publik di Mapolresta Cirebon dinilai telah menunjang pelayanan untuk masyarakat umum dan penyandang disabilitas karena fasilitasnya telah tersedia dan lengkap,\" katanya.

Menurut Kasie Humas, pencanangan zona integritas WBK menuju WBBM tersebut untuk mewujudkan tertib administrasi seperti pelayanan SKCK, pembuatan SIM, dan kemudahan dalam pengelolaan data dengan transformasi digital pelayanan publik.

\"Bahkan, Tim Kemenpan RB juga melakukan peninjauan ke Ruang Fungsi Pelayanan SIM dan SKCK. Mereka mengecek sarana dan prasarana yang tersedia bagi masyarakat serta penyandang difabel di ruang pelayanan tersebut,” tuturnya.

“Nantinya, hasil peninjauan dari Tim Kemenpan RB ini akan dijadikan tolak ukur untuk menaikkan predikat Polresta Cirebon dari WBK menuju WBBM. Peningkatan predikat ini semata-mata untuk memaksimalkan peran pelayanan masyarakat,\" pungkasnya. (rdh)

2

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait