Capaian Vaksinasi di Indramayu Masih Rendah, Sidkon Jampi: Ini Pekerjaan Rumah Bagi Kita

Sabtu 27-11-2021,21:30 WIB
Reporter : Junaedi
Editor : Junaedi

INDRAMAYU – Penerapan protokol kesehatan di wilayah Jawa Barat terus dipantau, tak terkecuali di lingkungan pendidikan. Pasalnya, pemerintah masih menerapkan PPKM, meski setiap daerah levelnya berbeda-beda.

Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat bersama Satpol PP Provinsi Jawa Barat pun melakukan pemantauan di Kampus Universitas Wiralodra Indramayu, Sabtu (27/11/2021).

Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, Sidkon Djampi mengatakan, penerapan protokol kesehatan di kawasan Universitas Wiralodra sejauh ini sudah cukup baik, hal ini terlihat dari para tamu serta civitas kampus yang mewajibkan sudah melakukan vaksinasi ketika memasuki kampus.

https://www.youtube.com/watch?v=GWvUY1Pv-7w

\"Di Universitas Wiralodra saya rasa penerapan protokol kesehatannya cukup bagus. Hal ini dibuktikan dengan sikap tegas pihak kampus yang mengharuskan setiap tamu atau yang hilir mudik sudah divaksin, memakai masker dan hand sanitizer dan lainnya,\" katanya.

Namun demikian, secara umum, kesadaran masyarakat mengenai vaksinasi di Kabupaten Indramayu ini masih minim, itu terlihat dari target vaksinasi yang belum tercapai. Dengan demikian pihaknya harus terus mengkoordinasikan dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

\"Ini adalah catatan bagi kita untuk disampaikan dan di kordinasikan dengan pemerintah provinsi Jawa Barat,” ujar politis PKB ini.

Selain itu, ketersediaan vaksin juga minim, sehingga lengkap sudah mengapa di Kabupaten Indramayu target vaksinasinya belum tercapai. “Ini pekerjaan rumah bagi kita,\" tegasnya. (jun)

2

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait