SAAT kita hendak melamar kerja, maka ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam mencari pekerjaan. Dan ternyata hal tersebut harus kamu terapkan.
Seperti dikutip dari USA Today, berikut 5 hal yang harus diperhatikan dalam mencari pekerjaan:
1. Menonjolkan kemampuan
Tunjukkan kemampuan anda sesuai dengan posisi yang anda lamar dalam surat lamaran dan riwayat hidup atau CV, agar HRD bisa menilai dan mempertimbangkan kelebihan anda.
2. Membuat koneksi
Saat menyerahkan surat lamaran pekerjaan, carilah koneksi yang dibutuhkan dan bangunlah komunikasi dengan orang-orang yang bekerja di perusahaan impianmu untuk meraih pekerjaan yang kamu inginkan.
3. Mencantumkan keahlian bidang kerja
Ketika mengirim email lamaran kerja, jangan lupa menyertakan keahlian kamu dan bidang kerja yang kamu minati agar perusahaan incaranmu tertarik pada kamu.
4. Fokus dengan bidang pekerjaan tertentu
Fokus pada bidang pekerjaanmu, karena kenyataannya HRD sebuah perusahaan akan lebih tertarik mempekerjakan mereka yang meminati bidang pekerjaannya dan memiliki kemampuan dalam bidang itu daripada calon karyawan yang mau bekerja apa saja karena mengincar gaji.
5. Tetap positif
Setelah menyerahkan berkas lamaran pekerjaan, maka teruslah berdoa dan selalu positif dan optimistis agar hasilnya positif.(tipstren)