Ajak Anak Muda Cirebon Untuk Jadi Petani, Wamentan: Profesi yang Sangat Menguntungkan

Jumat 03-12-2021,05:45 WIB
Reporter : Junaedi
Editor : Junaedi

CIREBON - Wakil Menteri Pertanian Republik Indonesia, Harvick Hasnul Qolbi mengajak generasi muda untuk terjun menjadi petani.

\"Pertanian modern dengan melibatkan generasi muda menjadi tolok ukur kemajuan suatu negara,\" kata Harvick kepada para petani di Desa Guwa Lor, Kecamatan, Kaliwedi, Kabupaten Cirebon, Kamis (2/12/2021).

Dia mengungkapkan, bahwa generasi muda harus bisa memahami, jika sektor pertanian itu sangat menjanjikan keuntungan. \"Petani itu profesi yang sangat menguntungkan saat ini,\" ungkapnya.

Ditambah, dengan berkembangnya teknologi, baik software maupun hardware, saat ini menjadi petani sangat mudah dilakukan.

Kemudian, proses pemasaran komoditas pertanian saat ini pun lebih mudah untuk dilakukan dan bisa secara langsung menjangkau pembeli.

\"Tidak usah khawatir soal pemasaran. Pemerintah bisa membantu, karena banyak cara untuk memasarkan. Jangan pernah anggap pemerintah tidak perhatian kepada petani,\" jelasnya.

Dalam kunjungan yang didampingi langsung oleh Bupati Cirebon, Wamen Harvick juga mengingatkan kepada para petani, untuk segera mempercepat masa tanamnya dengan menggunakan sejumlah peralatan modern.

2

Sementara, Bupati Cirebon Drs H Imron MAg menyampaikan, mayoritas warga di Desa Guwa Lor merupakan petani. Diharapkan, proses regenerasi petani di desa tersebut bisa berjalan, sehingga profesi petani tidak punah dan bisa mengamankan produksi pangan.

\"Mudah-mudahan petani Kabupaten Cirebon bisa maju dan banyak,\" singkatnya. (jun)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait